Captain America Versi Tua di 'Endgame' Ternyata Tetap Jadi Super Soldier, Begini Penjelasannya
Marvel Studios
Film

Di film 'Avengers: Endgame', Captain America muncul dalam wujud yang lebih tua lantaran ia memutuskan untuk kembali ke masa lalu dan hidup bersama wanita yang dicintainya, Peggy Carter.

WowKeren - Pada bagian akhir film "Avengers: Endgame", sudah tentu para penggemar mengetahui bahwa sosok Captain America (Chris Evans) muncul dalam wujud yang lebih tua. Diketahui, superhero dengan nama asli Steve Rogers tersebut memang memutuskan untuk kembali ke tahun 1940-an dan tinggal bersama wanita yang dicintainya, Peggy Carter (Hayley Atwell).

Bicara soal versi tua dari Captain America, rupanya kini terungkap berapa sebenarnya usia superhero asal Brooklyn tersebut. Hal ini disampaikan oleh Jen Underdahl, produser efek visual "Avengers: Endgame".

Underdahl sendiri merupakan sosok di balik visual effect Captain America versi tua. Ia berperan dalam mengubah dan mengedit bagian leher, bahu, serta bentuk tubuh Chris Evans secara digital untuk menghidupkan versi tua dari sang superhero.

Dalam keterangannya, Underdahl mengklaim bahwa di film "Avengers: Endgame" tersebut sang Captain America sudah berusia 106 tahun. "Tampilannya terlihat seperti prajurit super berusia 106 tahun," tuturnya, dilansir Screen Rant pada Jumat (29/11).

Underdahl lantas menegaskan bahwa tampilan Steve Rogers jelas terlihat cukup muda untuk orang yang berusia 106 tahun. "Jelas itu jauh melewati umur rata-rata orang, tetapi ia terlihat sangat baik untuk usianya, lebih seperti pria berusia 70-an atau 80-an."


Rupanya, proses penuaan Steve Rogers sendiri terhambat lantaran ia masih memiliki serum Super Soldier dalam tubuhnya, yang memungkinkan ia untuk memperpanjang umurnya dengan membuat fisiknya lebih kebal. Kendati demikian, tidak dijelaskan lebih jauh tentang bagaimana Steve Rogers menjalani sisa hidupnya. Terlebih, Peggy Carter sendiri diketahui telah meninggal di "Captain America: Civil War", yang mengambil setting tahun 2015.

Di sisi lain, "Avengers: Endgame" sendiri mengambil setting pada 2023, berselang lima tahun pasca kejadian di "Avengers: Infinity War". Jika sang Captain berusia 106 tahun, maka bisa disimpulkan kalau superhero yang diperkenalkan di film "Captain America: The First Avenger" itu lahir pada tahun 1917. Tentunya usia ini sangat masuk akal, mengingat film "Captain America: The First Avenger" sendiri mengambil latar waktu pada era Perang Dunia II, sekitar tahun 1942.

Sementara itu, dalam film "Avengers: Endgame" sendiri, Captain America merupakan salah satu superhero yang masih bertahan usai bertarung habis-habisan melawan Thanos (Josh Brolin). Di bagian akhir film, Captain America melakukan misi solo dimana ia harus mengembalikan keenam Infinity Stones ke lini masanya masing-masing. Diketahui, keenam batu tersebut memang diambil oleh tim Avengers melalui time travel untuk membatalkan jentikan jari Thanos.

Sayangnya, Captain America tak kunjung kembali ke lini masa sekarang usai masuk dalam mesin time travel. Namun dalam adegan selanjutnya, karakter tersebut mendadak muncul dalam wujud yang lebih tua, dimana ternyata ia memang memutuskan untuk tinggal di masa lalu bersama Peggy Carter. Ketika Sam Wilson (Anthony Mackie) menghampirinya, secara mengejutkan ia menyerahkan perisai Captain America miliknya pada Sam.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts