Rela Tinggalkan Pertandingan, Aksi Heroik Peselancar Filipina Selamatkan Atlet RI Jadi Sorotan
Dunia

Di tengah jalannya pertandingan, atlet selancar Filipina, Roger Casugay rela melepas peluang mendapatkan medali emas untuk menyelamatkan rivalnya, Arip Nurhidayat, dari gulungan ombak.

WowKeren - Sejumlah atlet dari berbagai negara beradu tanding di ajang gelaran bergengsi SEA Games 2019 yang digelar di Filipina saat ini. Tentu saja, tujuannya adalah untuk mengharumkan nama bangsa dengan membawa pulang medali emas yang menjadi kebanggaan.

Namun rupanya hal itu tidak berlaku pada salah satu atlet peselancar Filipina, Roger Casugay. Bagaimana tidak, ia harus merelakan peluang untuk mendapatkan medali emas tersebut sebagai tuan rumah.

Tak lain tak bukan, alasannya adalah sungguh di luar dugaan. Pada penyisihan nomor longboard putra di kawasan selancar Monaliza di La Union, Filipina, Jumat (6/12), Casugay memilih meninggalkan pertandingan demi menyelamatkan pesaingnya yang terlepas dari papan selancar dan terbawa ombak.

Perlu diketahui, atlet yang diselamatkannya tersebut adalah atlet Tanah Air, Arip Nurhidayat. Sontak saja aksi heroik Casugay tersebut menuai sorotan publik. Peristiwa tersebut diabadikan oleh salah satu peselancar lokal, Jefferson Ganuelas melalui akun media sosial Facebook.


"Di tengah kompetisi terbuka papan selancar pria, peselancar Indonesia, Arip Nurhidayat, terlepas dari tali pengikatnya dan hanyut dan dihantam oleh ombak," tulis Ganuelas. "Peselancar lokal Roger Casugay menyelamatkannya tanpa memikirkan perlombaan untuk medali emas."

Tak menunggu waktu lama untuk unggahan tersebut viral di media sosial. Meski peluang meraih medali emas hilang, namun Casugay justru banjir pujian akibat aksi heroiknya itu. Ia dipuji sebagai pahlawan, bukan karena medali emas namun karena perbuatan luhur yang dilakukannya.

Saat sampai di tepian, Arip yang sudah diselamatkan itu mengangkat tangan Casugay dan menyebutnya sebagai juara. Sementara itu, pertandingan selancar harus ditunda.

Cabang olahraga selancar menjadi yang paling diwanti-wanti oleh penyelenggara SEA Games. Seperti diketahui, topan kammuri menjadi bencana yang harus diantisipasi oleh pemerintah Filipina, terlebih lagi saat ajang bergengsi seperti ini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait