Hati Angga Dwimas Sasongko Tergerak Hingga Terjun Jadi Relawan Bantu Korban Banjir
Instagram/anggasasongko
Selebriti

Banjir telah menerjang wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Sutradara Angga Dwimas Sasongko mulai tergerak hatinya dan langsung terjun sebagai relawan untuk membantu para korban.

WowKeren - Curah hujan deras terus mengguyur wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir ini. Akibatnya, saat ini wilayah Jakarta dan sekitarnya telah diterjang banjir yang cukup parah.

Melihat parahnya banjir yang menimpa di wilayah Jakarta dan sekitarnya, hati dari sutradara tenar asal Indonesia yakni Angga Dwimas Sasongko mulai tergerak. Ia lantas ikut menjadi relawan dan turun langsung untuk membantu korban banjir.

Sutradara "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" tersebut membantu korban banjir dengan menyiapkan stok makanan bagi para pengungsi yang tersebar di berbagai titik. Sejauh ini, Angga telah menyiapkan 150 paket makanan bagi pengungsi.

"Kita enggak bisa bikin banyak, jadi bikin 150 paket," kata Angga saat dihubungi awak media, Kamis (2/1). "Dan antar ke daerah Kebon Pala sekitar Halim situ."

Angga telah merencanakan akan segera membagikan 150 paket makanan tersebut ke 150 titik banjir. Walau begitu, saat ini ia masih terus mengumpulkan logistik dan Sumber Daya Manusia untuk membantunya mengantar ratusan paket makanan tersebut hingga ke tangan para pengungsi.


"Kita sudah punya data 150 titik banjir, tapi karena resource sedikit jadi masih wait and see (menunggu dan melihat keadaan dulu)," ujar Angga. "Sama lagi ngumpulin logistik dari teman-teman yang ngebantu di sini sih."

Angga mengungkapkan jika saat ini ia terus melakukan koordinasi dengan teman-teman relawan lainnya. Hal ini dilakukan agar nantinya ia mendapatkan akses secara langsung untuk menuju lokasi pengungsian serta menyerahkan bantuan yang sudah terkumpul.

"Kita koordinasi sama tim relawan yang lain yang punya akses ke korban," jelas Pemenang Piala Maya untuk Sutradara Terpilih ini. "Kita masuk ke titik pengungsian sih."

Berdasarkan laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), saat ini jumlah pengungsi yang berada di beberapa wilayah Jakarta telah mencapai 62 ribu jiwa. "Untuk pengungsi dari Jakarta tadi sudah naik menjadi 62.443 ribu jiwa," kata Kapusdatin dan Humas Agus Wibowo kepada wartawan saat ditemui di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (2/1).

Agus menjelaskan jika pengungsi terdampak banjir telah tersebar di beberapa 302 titik pengungsian. Hingga kini, BNPB masih terus melakukan pendataan secara berkala kepada jumlah pengungsi.

Agus mengaku jika pihaknya hingga saat ini masih terkendala dama melakukan evakuasi terhadap para korban. Penyebabnya adalah arus yang deras ditambah dengan kurangnya perahu karet untuk mengungsikan para korban banjir di Jakarta. Bahkan, beberapa kawasan seperti Kampung Pulo, Kemang dan Ciledug bahkan masih terendam banjir dan belum bisa diakses.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru