Takut Banjir Lagi, Keluarga 'Si Doel' Kompak Turun Tangan Ungsikan Aminah Cendrakasih
Instagram/si.rano
Selebriti

Khawatir bencana banjir akan kembali menerjang, keluarga 'Si Doel' kompak turun tangan untuk mengungsikan artis senior Aminah Cendrakasih dari rumahnya.

WowKeren - Curah hujan yang tinggi telah menyebabkan banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada akhir tahun 2019 hingga awal tahun 2020. Salah satu selebriti Tanah Air yang ikut menjadi korban banjir adalah artis lawas Aminah Cendrakasih.

Seperti yang diketahui, rumah dari pemeran Mak Nyak dalam sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" ini telah tergenang banjir beberapa waktu lalu. Hal tersebut mengundang simpati dari rekan keluarga "Si Doel" lainnya, yakni Rano Karno yang langsung mengirim tim evakuasi untuk memindahkan Aminah yang terbaring lemah karena sakit. Aminah akhirnya berhasil dievakuasi dan dipindahkan ke tempat yang lebih aman pada Kamis (2/1) lalu.

Walau saat ini banjir sudah surut, namun Rano Karno rupanya masih khawatir akan adanya banjir susulan. Apalagi, musim penghujan dinilai masih akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan. Oleh sebab itu, Rano dan sejumlah pemeran Doel lainnya sepakat untuk mengungsikan Mak Nyak ke rumah sang anak yang berada di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Kalau dari hotel kami pidahkan ke rumah yang di sana, saya takut," ucap Rano Karno sesaat setelah memindahkan Mak Nyak dari Hotel ke rumah anaknya, Senin (6/1). "Makanya saya minta sama anak-anaknya, Mak Nyak jangan pulang ke rumah yang di sana dahulu, di sini saja. Artinya di sini lebih aman, di sini nggak pernah ada banjir."


Perjuangan untuk meyakinkan Aminah agar mau tinggal bersama anak-anaknya untuk sementara waktu ternyata tidaklah mudah. Namun, berkat campur tangan dari Rano Karno dan rekan serial Doel lainnya yaitu Mandra, Aminah akhirnya menyetujui saran mereka untuk tinggal bersama anaknya.

"Tadi saya bilang 'Mpok, udah di sini aja dulu'," kata Mandra dengan logat Betawinya yang kental saat berusaha meyakinkan Aminah. "Ntar kalau di sono, kalau kebanjiran lagi emang mpok mau nganyut."

Saran Mandra dan Rano, yang keduanya berperan sebagai anak beserta adik Mak Nyak dalam serial "Si Doel Anak Sekolahan" pun dianggap paling munjur. "Alhamdulillah Mak Nyak kalau yang bilang si Doel dan adiknya itu mau dengerin," tambah Rano.

Seperti yang diketahui, bencana banjir yang melanda rumah Aminah bukan kali pertama ini terjadi. Pada 2007 silam, Aminah juga pernah menjadi korban banjir dan juga diungsikan ke rumah sang anak.

Meski rumahnya rawan terkena banjir, namun hal tersebut tidak membuat Aminah kapok dan tetap kembali tinggal di rumahnya. "Yah, namanya orangtua, emang agak aneh. Dikasih yang enak, kadang malah kagak mau," ujar Mandra.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru