Formula E di Jakarta Akhirnya Resmi Ditunda
Nasional

Keputusan untuk menunda ajang Formula E ini tertuang dalam surat kepada Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix yang telah ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya memutuskan untuk menunda ajang balap Formula E di Ibu Kota. Sedianya, Formula E akan digelar di Jakarta pada 6 Juni 2020 mendatang.

Keputusan tersebut diambil berkaitan dengan masuknya wabah virus corona (Covid-19) ke Indonesia, khususnya Jakarta. Hal ini tertuang dalam surat kepada Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix yang telah ditandatangani oleh Anies.

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," demikian kutipan surat tersebut dilansir Antara pada Rabu (11/3). Surat Anies tersebut tertanggal 9 Maret 2020 dengan nomor surat 117/-1.857.73.

Diketahui, surat tersebut juga ditembuskan kepada 15 pemangku kepentingan lain selain OC Jakarta E-Prix. Di antaranya adalah Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, dan juga Ketua DPRD DKI Jakarta.


Sebagai informasi, Dinas Kesehatan DKI telah mencatat jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona sebanyak 56 orang per Senin (9/3). "Ada 64 orang statusnya masih dalam pemantauan dan 56 orang lagi sedang dirawat di rumah sakit dalam status pengawasan," ungkap Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Ani Ruspitawati.

Sebelumnya, banyak pihak yang memang telah mendesak agar Formula E di Jakarta ditunda atau dibatalkan sejak wabah virus corona masuk ke Indonesia. Director of Communication and Sustainability OC Jakarta E-Prix, Felicia Idama, juga sempat menyatakan akan mempertimbangkan masukan-masukan tersebut.

Felicia memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait penyebaran corona di seluruh dunia. Sebab hal itu juga menjadi pertimbangan penting bagi Jakarta E-Prix.

Salah satu pihak yang mendesak pembatalan ajang balap mobil listrik tersebut adalah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Ia bahkan "mengancam" tidak akan merestui pencairan anggaran untuk Formula E Jakarta apabila Pemprov DKI mengabaikan desakan ini.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru