Begini Kabar Bupati Karawang yang Dinyatakan Positif Corona Usai Video Sesak Napasnya Bikin Geger
Nasional

Ketua Tim Satgas Covid-19 Karawang, Acep Jamhuri, mengungkapkan kondisi terbaru Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana yang telah dinyatakan positif terjangkit virus corona dan kini tengah diisolasi.

WowKeren - Publik sempat dikejutkan dengan beredarnya video Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana yang sesak napas kala memberikan pidato sambutan. Cellica sendiri telah dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) pada Selasa (24/3).

Kini, sang Bupati telah mendapat perawatan dan diisolasi di Rumah Sakit Paru Karawang. Kondisi kesehatan terbaru Cellica pun diungkapkan oleh Ketua Tim Satgas Covid-19 Karawang, Acep Jamhuri.

Menurut Acep yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang tersebut, kondisi terkini Cellica sudah baik sekali. "Alhamdulillah perkembangan baik sekali," ujar Acep dilansir Tribun Jabar, Kamis (26/3) kemarin.

Meski kondisinya telah membaik, Acep menegaskan bahwa Bupati yang akrab disapa Teh Seli tersebut tetap harus mengkonsumsi makanan sehat. Selain itu, Acep juga menyebut bahwa pengecekan darah, rontgen, dan tes lainnya yang dijalani Teh Seli menunjukkan hasil yang baik.


"Tapi tetap Teh Seli mesti makan dan minum yang sehat," jelas Acep. "Saya pun diminta mengatur terkait penanganan virus corona ini dengan bekerjasama Forkopimda, khususnya Kapolres dan Dandim serta mendorong terus bekerja kepada Dinas Kesehatan untuk lebih maksimal."

Sebelumnya, Teh Seli menyampaikan statusnya sebagai pasien positif Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya. Berdasarkan unggahannya, Teh Seli mengaku tidak mengalami gejala apa pun, namun tetap dinyatakan positif Covid-19. Oleh sebab itu, Teh Seli meminta agar masyarakat menaati imbauan social distancing.

Di sisi lain, Teh Seli rupanya juga sempat bersinggungan langsung dengan Wakil Kota Bandung Yana Mulyana yang diketahui positif terinfeksi Corona. Pertemuan itu terjadi di acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Inn, Kabupaten Karawang yang diadakan Senin (9/3).

Saat itu, Cellica duduk satu deret dengan Yana di bangku VIP. Selain Cellica dan Yana Mulyana, ada empat orang lain yang juga dinyatakan positif Corona.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait