Gunung Merapi Kembali Erupsi, Ramalan Wirang Birawa Terbukti?
Instagram/wirangbirawa
Selebriti

Wirang Birawa membagikan potret Gunung Merapi yang kembali erupsi. Lantas unggahannya tersebut mengingatkan Wirang pada firasat yang pernah ia bacakan pekan lalu.

WowKeren - Gunung Merapi kembali mengalami erupsi pada Jumat (27/3) pagi. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.56 WIB dengan tinggi kolom abu tercatat sekitar 5.000 meter dari puncaknya.

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta mencatat erupsi Merapi memiliki amplitudo 75 mm dengan lama waktu sekitar 7 menit. Visual erupsi sempat terekam oleh kamera pemantau milik BPPTKG yang berada di Pasar Bubrah Gunung Merapi.

Sementara itu potret erupsi gunung Merapi tersebut juga dibagikan oleh peramal Wirang Birawa melalui unggahan terbarunya di Instagram. Namun dalam unggahan tersebut membuatnya teringat akan firasatnya yang sempat ia sampaikan lewat Instagram Story pada pekan lalu.

Dalam pesannya, Wirang memiliki firasat bahwa nantinya penduduk akan membutuhkan masker namun bukan karena wabah virus corona. Bahkan hal tersebut akan terjadi dalam waktu dekat. "PERLU MASKER TAPI BUKAN CORONA SESAAT LAGI TIDAK LAMA LAGI saat matahari tidak terbit jarum jam terbujur lurus antar keduanya, gunung-gunung diamlah jangan terbangun," demikian yang ditulis Wirang dalam unggahan Instagram Story-nya.


Unggahan tersebut rupanya pembacaan firasat Wirang mengenai Gunung Merapi yang kini kembali mengalami erupsi. Kini ia berharap abu dari erupsi tersebut tidak membuat parah wabah virus corona.

"Ter ingat FIRASAT beberapa minggu lalu," tulis Wirang mengiringi unggahannya denagn menambahkan emoji menangis. "Semoga saja abu-abu itu membawa pergi virus covid -19."

Dalam postingannya yang lain, Wirang juga berharap agar kondisi bisa lekas membaik seperti semula. Wirang memperlihatkan bagaimana jalanan dipenuhi dengan abu sehingga menjadi terlihat petang.

"Ya allah cukup lah sudah negri ini di uji, kami yakin mampu melewati ini smua semoga ini menjadi kan kami semakin ber taqwa dan trus bersujud pada mu," tambah Wirang. Tak ayal, berbagai postingan Wirang itu membuat netter semakin prihatin dengan keadaan di negeri ini. Namun mereka juga mengamini doa baik Wirang tersebut.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru