Ibnu Jamil Sebut Wabah Corona 'Penjajah' dan Teguran Agar Masyarakat Jaga Kesehatan
Instagram/ibnujamilo
Selebriti

Penyebaran virus corona di Indonesia membuat Ibnu Jamil berpikir bahwa wabah ini adalah penjajah. Selain itu, wabah corona merupakan suatu teguran agar masyarakat semakin menjaga kesehatan.

WowKeren - Pandemi virus corona telah memberikan banyak dampak buruk bagi kehidupan masyarakat di Indonesia. Tidak hanya dari segi kesehatan saja, masyarakat juga harus tetap bertahan dengan bekerja demi memenuhi kebutuhan ekonomi mereka.

Aktor sekaligus pembawa acara Ibnu Jamil pun mengibaratkan wabah corona sebagai penjajah. Sebab, Ibnu beranggapan bahwa virus corona adalah kejahatan yang sedang menyerang masyarakat. "Sekarang kita dijajah sama kejahatannya bukan lagi manusia, ada wabah virus," ujar Ibnu dalam conference call film "Kadet 1947" pada Rabu (15/4) kemarin.

Dalam situasi seperti ini, Ibnu berpendapat bahwa kesehatan setiap orang menjadi investasi yang paling berharga dan mahal. Ibnu pun mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan sekaligus melakukan banyak hal-hal yang positif selama wabah virus corona ini berlangsung di Indonesia.

"Sebenarnya ini teguran buat kita bahwa kesehatan itu sekarang investasi paling berharga, paling mahal. Ketika lo lagi sehat, gunakan kekuatan lo, semua yang lo miliki, segala sesuatunya harus positif, jangan menyia-nyiakan," tutur Ibnu.


"Masa iya di hari tua mau ngebebanin anak-anak atau cucu lo. Mendingan, kita sebagai orang yang masih muda saat ini, yang masih punya kekuatan, jaga kesehatan itu penting banget, kesehatan mahal banget," lanjutnya.

Di akhir perbincangan, Ibnu berharap jika angka yang ada dalam data statistik pasien meninggal karena virus corona tidak menyebabkan masyarakat merasa takut. Ibnu kemudian menyarankan agar masyarakat tetap berpikir positif dan produktif sehingga dapat menularkan kebaikan untuk semua orang.

"Jangan pernah kita takut dengan angka-angka statistik dan segala macam, kita lebih baik positive thinking, keep produktif, lakukan segala sesuatu yang bisa membuat orang lain bisa menjadi inspirasi dan bisa menularkan kebaikan buat seluruh orang," pungkas Ibnu.

Seperti diketahui, angka kematian pasien positif corona di Indonesia melonjak menjadi 10 kasus sehingga total 469 orang meninggal dunia per Rabu (15/4). Sementara itu, pasien yang sembuh virus corona bertambah 20 orang. Sehingga total pasien sembuh saat ini menjadi 446 orang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait