Pra Debut
Selebriti

IU merayakan ulang tahun hari ini, 16 Mei. Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1993 tersebut.

WowKeren - IU tertarik untuk mengejar karier di industri hiburan sejak usia dan mulai menghadiri kelas akting. Saat masih SD, situasi keuangan keluarganya memburuk, dan mereka akhirnya pindah ke Uijeongbu di provinsi Gyeonggi. IU dan adik laki-lakinya tinggal terpisah dari orang tua mereka di ruang studio bersama nenek dan sepupunya selama lebih dari setahun dalam kondisi kemiskinan yang luar biasa. IU jarang berhubungan dengan orangtuanya selama periode waktu ini tapi merasa tenang di bawah asuhan neneknya.

Selama SMP, IU menemukan hasratnya untuk bernyanyi dan memutuskan untuk menjadi penyanyi setelah dipuji atas penampilan di kompetisi olahraga sekolahnya. Ia mengikuti 20 audisi tetapi gagal semuanya dan sempat ditipu perusahaan hiburan palsu. IU biasa berlatih di Good Entertainment bersama Uee, Yubin, Gayoon dan Hyosung. Setelah menandatangani kontrak dengan LOEN Entertainment pada 2007, ia pindah ke Bangbae, Seoul.

Sebelum debut, LOEN menciptakan nama panggungnya "IU", yang berasal dari frasa "I and You" untuk melambangkan kekuatan pemersatu musik antara orang-orang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Putri Dongduk pada 2012, IU memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah seiring dengan karier menyanyinya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts