Kontroversi
Selebriti

IU merayakan ulang tahun hari ini, 16 Mei. Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1993 tersebut.

WowKeren - IU tersandung skandal setelah fotonya bersama Eunhyuk Super Junior muncul di Twitter pada November 2012. Dalam foto, Eunhyuk bertelanjang dada dengan IU, memicu rumor pacaran, dan bahkan spekulasi tentang pernikahan dan kehamilan mulai beredar dari orang ke orang.

IU kemudian mengakui kesalahannya dalam sebuah wawancara, mengatakan bahwa ia telah mengunggah foto secara tidak sengaja, dan membantah segala rumor kehamilan. Baik IU maupun Eunhyuk tidak pernah mengakui atau membantah memiliki hubungan setelah itu.

Saat itu IU mengatakan, "Aku sangat menyesal. Itu bukan sesuatu yang membuat hidupku sulit, tapi menjadi beban bagiku atau apa pun sehingga aku minta maaf kepada semua orang. Aku minta maaf."

IU kembali tersandung skandal pada 2015 kali ini terkait album ketujuhnya yang bertajuk "Chat-Shire". Dalam album, IU menciptakan lagu berjudul "Zeze" yang terinspirasi dari novel "Sweet Orange Tree". Lagu disebut-sebut menjurus ke arah pedofilia.

IU meminta maaf pada publik jika lagunya menimbulkan ketidaknyamanan, mengatakan bahwa ia sama sekali tidak bermaksud menulis lirik yang menjurus ke arah sensualitas seperti yang telah dituduhkan padanya.

Video klip lagu "Twenty Three" dalam album tersebut juga dituding memplagiat film "Lolita" yang bercerita tentang seorang pria dewasa yang jatuh cinta kepada seorang anak perempuan di bawah umur. Selain itu, beberapa pose IU dalam video klip juga dituding menggambarkan BDSM.

Masih dari album yang sama, salah satu foto konsep juga menarik perhatian karena dianggap memperkuat tema sensualitas dan pedofilia. Foto memperlihatkan IU yang sedang berbaring dengan tubuh tertutup selimut putih, sementara di atas kepalanya terlihat beberapa buku yang merujuk pada seksualitas.

Dalam urusan akting, IU sempat menuai kontroversi karena penampilannya dalam drama "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo". Aktingnya sebagai pemeran utama mendapat kritikan dari netizen.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts