Debut
Selebriti

IU merayakan ulang tahun hari ini, 16 Mei. Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1993 tersebut.

WowKeren - Setelah pelatihan selama sepuluh bulan, IU merilis "Lost Child" sebagai single pertamanya. Ia menyanyikan lagu itu langsung untuk pertama kalinya di program musik "M! Countdown" Mnet pada 18 September 2008, menjadikannya debut sebagai penyanyi profesional.

Mengenai penampilannya, IU ingat bahwa orang banyak telah menghinanya. Meskipun awalnya merasa kecil hati karenanya, ia sekarang menganggapnya sebagai pengalaman yang bermanfaat.

"Lost Child" adalah single utama dari album debut "Lost and Found", yang dirilis pada 24 September 2008. Untuk album tersebut, IU dianugerahi "Rookie of the Month" oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan pada November 2008. Sayangnya album ini tidak berhasil dengan baik secara komersial.

Selama wawancara pada tahun 2011, IU berkata, "Album pertamaku gagal, tapi aku bersyukur untuk itu. Jika aku menjadi sukses segera setelah debut, aku tidak akan menghargai anggota stafku dan popularitasku yang kunikmati sekarang."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts