Atur Pernafasan
Health

Tubuh cenderung mudah lelah saat sedang berpuasa. Agar bisa tetap beraktivitas dengan normal, sebaiknya lakukan tujuh cara mudah ini untuk mengatasinya.

WowKeren - Kamu mungkin bertanya-tanya apa kaitan antara mengatur pernafasan dengan mengatasi rasa lelah dan lemas saat berpuasa. Perlu diketahui bahwa kualitas oksigen yang masuk ke dalam sistem pernafasan dan kemampuannya untuk mengeluarkan karbon dioksida sangat penting bagi kesehatan sel tubuh.

Semakin dangkal kamu bernafas, maka semakin sedikit pula oksigen yang mencapai sel, otak dan jantung. Akibatnya, berbagai organ tubuh akan mengalami kesulitan dalam menjalankan fungsinya secara optimal. Hal inilah yang kemudian menyebabkan seseorang kelelahan karena rendahnya energi dalam tubuh.

Karena itu, cobalah untuk mengatur pernafasan kapanpun kamu merasa lelah saat puasa. Cobalah untuk menarik nafas dalam-dalam melalui hidung, lalu buang secara perlahan melalui mulut. Meskipun terdengar sepele, aktivitas satu ini mampu meningkatkan kekuatan tubuhmu loh.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait