Mengeluh Susah Nafas, Femmy Permatasari Jalani Operasi Hidung di Tengah Corona
Instagram/femmypermatasari
Selebriti
Seleb vs Corona

Femmy Permatasari menjalani operasi hidung di tengah wabah Corona. Sebelumnya, ia menceritakan betapa dirinya tersiksa karena kesulitan bernafas sampai tak nyenyak tidur.

WowKeren - Femmy Permatasari belum lama ini mengabarkan bahwa dirinya baru saja melakukan operasi. Dilihat dari laman Instagram pribadinya pada Minggu (17/5), Femmy membagikan cerita tentang proses dirinya saat akan melakukan operasi hidung.

Masih mengenakan topi bedah, Femmy tampak tersenyum di depan kamera. Dalam postingan tersebut, ia menuliskan caption yang cukup panjang. Femmy menyebut jika dirinya sejak 8 bulan lalu sudah mengalami kesusahan ketika bernafas.

Femmy bahkan mengaku jika dirinya tak bisa tidur menghadap sisi kiri. Aktris yang kerap berperan antagonis ini menduga kemungkinan sakitnya ini ada hubungannya dengan kecelakaan 20 tahun lalu yang pernah ia alami.

"Sejak 8 bulan lalu. Saya kalau tidur tidak bisa hadap kiri. Susah nafas dikarenakan tulang hidung saya makin bengkok (mungkin akibat/efek tabrakan hebat 20 thn lalu di tol Jagorawi)," tulis Femmy.

Merasa keluhannya tak kunjung membaik, Femmy akhirnya memutuskan untuk menghubungi dokter bedah dan segera menjadwalkan operasi hidungnya. Mulanya, Femmy dijadwalkan melakukan operasi pada awal April 2020. Namun ketika dirinya kembali dari Singapura pada Maret lalu, Indonesia sudah ramai dengan wabah virus COVID-19.

Mengeluh Susah Nafas, Femmy Permatasari Jalani Operasi Hidung di Tengah Corona

Instagram


"Akhirnya pada bulan November 2019 Saya booking Dr.Laurentius Ariawan,SpBP dari @cliniquesuisse utk melakukan Operasi Tulang hidung saya pada awal April 2020. Ternyata saya balik dari Singapura bulan Maret, Corona sudah mulai mewabah di negara kita," beber Femmy.

Femmy sempat berfikir untuk menunda operasi sampai pandemi Corona ini selesai. Namun, sang suami tak menyetujui niatannya itu. Menurut sang suami, Alfons operasi ini harus tetap dilakukan. Pasalnya, mereka juga tidak tahu kapan pandemi ini akan segera berakhir.

Selain itu, sang suami juga tak ingin Femmy terus-terusan merasa kesulitan ketika bernafas. Ia tahu betul kondisi Femmy saat itu sangat menyiksa dirinya.

"Saya pikir batalkan saja OP nya tunggu Corona beres. Tapi suami saya @amp1403 berkata 'Love, ini masalah nafas (kesehatan) ngapain kamu tunda, emang kamu tahu Corona kapan selesai? Kamu sudah lama tidak bisa bernafas nyaman kalau tidur hadap kiri, itu sangat menyiksa'!" lanjut Femmy.

Pada akhirnya, Femmy menuruti ucapan sang suami. Tak mau berlama-lama, Femmy pun akhirnya melakukan operasi pembetulan tulang hidung dan merapikan cuping bagian depan. Dokter mendiagnosa Femmy dengan deviasi septum nasi dan collapse alla nasi atau tulang hidung bengkok dan lubang yang menyempit.

Setelah operasinya berjalan lancar, Femmy mengatakan jika kini kondisinya jauh lebih baik. "Puji Tuhan OP berjalan lancar. Sekarang saya bisa tidur dengan nyenyak mau hadap kiri atau kanan, karena tulang hidung saya sudah beres & cuping hidung saya juga lebih enak dilihat," tukasnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts