Jarang Sikat Gigi
Health

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan anak mengalami karies gigi. Dengan mengetahui penyebabnya, orangtua dapat melakukan beberapa langkah pencegahan agar si kecil tidak sampai mengalami kondisi tersebut.

WowKeren - Bakteri, asam, sisa-sisa makanan dan air liur akan menjadi plak yang melekat pada gigi. Jika terus dibiarkan, asam dalam plak tersebut akan melarutkan permukaan gigi sehingga membuat gigi cepat menghitam, membusuk dan berlubang. Karena itulah penting bagi orangtua untuk membiasakan anak rutin menyikat gigi sejak dini agar bisa menghindari berbagai masalah tersebut.

Sebaiknya beri contoh pada si kecil dan ajarkan mereka rajin menyikat gigi minimal dua kali sehari, setiap pagi setelah makan dan malam hari sebelum tidur. Jika mereka kesulitan, sebaiknya bantu dan dampingi si kecil sampai mereka bisa melakukannya dengan baik.

Agar si kecil lebih termotivasi, belikan mereka sikat gigi yang memiliki karakter menarik dengan bulu sikat yang lembut dan gagang yang mudah digenggam. Anda juga bisa menggunakan pasta gigi khusus anak yang biasanya memiliki rasa buah-buahan agar mereka lebih tertarik.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait