Memiliki Riwayat Asam Lambung
Health

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan anak mengalami karies gigi. Dengan mengetahui penyebabnya, orangtua dapat melakukan beberapa langkah pencegahan agar si kecil tidak sampai mengalami kondisi tersebut.

WowKeren - Jika si kecil memiliki riwayat penyakit asam lambung, ia lebih rentan mengalami karies gigi. Perlu diketahui bahwa refluks dapat terjadi ketika lingkaran otot antara kerongkongan dan lambung tidak dapat berfungsi dengan maksimal. Kondisi inilah yang kemudian memicu asam lambung sehingga menyebabkan makanan yang berasal dari lambung masuk kembali ke arah kerongkongan.

Ketika asam lambung naik hingga ke mulut dan mengenai gigi, secara perlahan ia akan memicu kerusakan pada bagian gigi. Hal ini disebabkan karena asam yang berada dalam kontak intim dan konstan dengan gigi dapat menghilangkan lapisan pada gigi. Jika anak mengalami asam lambung, Anda bisa memposisikan kepala anak lebih tinggi daripada tubuhnya sebagai langkah pertolongan pertama. Pastikan juga untuk tidak membuat sang buah hati makan berlebihan atau mengkonsumsi makanan yang bisa memicu asam lambung.

Demikian tujuh penyebab karies gigi pada anak yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa tips untuk mengatasi anak yang kecanduan gadget. Selain itu, Anda juga bisa menyimak artikel ini untuk berbagai aplikasi parenting yang bisa digunakan untuk mengawasi tumbuh kembang anak.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait