Tegal Nihil Kasus Corona, Walkot Mantap Bubarkan Gugus Tugas COVID-19 Akhir Juli
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Wali Kota Tegal Dedy Yon menyebut tidak ada kasus baru COVID-19 di wilayahnya. Tercatat hanya ada 4 kasus positif dengan 3 sembuh dan 1 meninggal dunia. Begitu juga dengan PDP dan ODP

WowKeren - Wali Kota Tegal Dedy Yon akhirnya mantap untuk membubarkan Tim Gugus Tugas Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Hal itu menyusul tidak adanya kasus baru COVID selama beberapa waktu terakhir.

Gugus Tugas dibentuk sejak pandemi menyerang, Maret lalu. Rencananya, Gugus Tugas akan dibubarkan pada akhir bulan, 30 Juli mendatang. "Tim Gugus tugas di 30 Juli sore hari secara resmi akan saya bubarkan," kata Dedy di Balai Kota Tegal, Rabu (15/7).


Hingga hari ini, Dedy menyebut tidak ada kasus baru COVID-19 di wilayahnya. Tercatat hanya ada 4 kasus positif dengan 3 sembuh dan 1 meninggal dunia. Begitu juga dengan PDP dan ODP, ia menyebut sudah tidak ada lagi. "Kota Tegal sudah zero COVID-19. Termasuk tidak ada lagi PDP, ODP. Saat ini sudah new normal," kata Dedy.

Dedy menyebut jika Tegal sudah siap untuk menerapkan new normal. Saat ini, kota tersebut tengah berfokus untuk memulihkan sektor ekonomi. Hal itu mengingat pandemi COVID-19 telah membuat sektor penting tersebut babak belur.

Oleh sebab itu, Dedy optimis ke depan untuk membenahi sektor ekonomi dan juga kesehatan masyarakat. Begitu juga dengan situasi dan kondisi ia berharap agar semuanya bisa kembali normal.

"Di new normal ini ya kita targetnya normal ekonominya," terang Wali Kota. "Normal kesehatan warganya, serta situasi dan kondisinya juga harus kembali normal."

Lebih jauh, ia menyebut jika dengan dibubarkannya Tim Gugus Tugas, maka jajaran Pemkot Tegal dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bisa kembali fokus bekerja sesuai tugas pokok masing-masing. Sebab selama ini, tim tersebut beranggotakan jajaran pejabat di dua instansi tersebut.

"Pembubaran gugus tugas ini agar birokrasi semua kembali berjalan normal," ujarnya. "Karena anggota gugus tugas sebelumnya seluruh pejabat di lingkungan Kota Tegal."

Di hari yang sama pembubaran Gugus Tugas, Dedy rencananya juga akan melantik Ketua Tim Relawan COVID-19. Ia adalah Wali Kota M Jumadi.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts