Indra L. Bruggman Kapok Main Sinetron Indonesia Hingga Pilih Pensiun, Ternyata Ini Alasannya
Instagram/indrabruggman
Selebriti

Indra L. Bruggman memilih untuk meninggalkan dunia sinetron yang telah membesarkan namanya. Ia mengungkap sederet alasan yang membuatnya tak lagi nyaman untuk bermain sinetron.

WowKeren - Indra L. Bruggman blak-blakan mengaku kapok bermain sinetron. Bukan tanpa alasan, ia mengungkap honor yang diterimanya tak sesuai. Tak hanya itu, Indra juga menyebut sinetron zaman sekarang ceritanya terkadang ke luar alur.

"Banyak sih sebenarnya tawaran syuting cuma terkadang suka nggak cocok sama honornya," kata Indra saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (12/8) seperti dilansir dari Suara. "Kedua, yang bikin kapok syuting, kemarin kan sempat tuh syuting ceritanya ngaco di pertengahan."

Pemain sinetron "Jinny Oh Jinny" ini menyebut kualitas sinetron zaman sekarang makin menurun. Hal itulah yang membuat Indra enggan kembali bermain sinetron.

"Saya agak mangkel gitu, maksudnya gue mau comeback ke sinetron berharap sinetron itu ada perbaikan dalam segi kualitas, ya ceritanya lah minimal," sambung Indra. "Tapi ternyata makin parah."

Pria berusia 39 tahun ini kemudian membandingkan kualitas SDM sinetron zaman sekarang dengan dulu. Bahkan Indra terang-terangan menyebut bahwa para kru di lokasi syuting tak semua paham tentang sinetron.

"Karena mungkin SDM di sinetron itu kurang dibandingkan dulu," lanjut Indra. "Kalau dulu mungkin mereka dibayar cukup bagus, kalau sekarang karena syuting striping, saya melihat sumber daya kayak saudara kru-krunya itu sebenarnya banyak yang nggak ngerti soal sinetron."


Tak asal bicara, Indra bisa berkata demikian berdasarkan pengalamannya sendiri. Mantan kekasih dari Helmalia Putri ini menceritakan saat mengetahui ada tim produksi yang tidak bisa menjelaskan pekerjaan mereka sendiri.

"Bukannya sombong, kita kan sudah tahu ilmunya, tiba-tiba kita gabung dalam satu team work yang aduh kok kayak begini ya," beber Indra. "Misal bagian script, kita kalau menjelaskan soal skenario mereka harusnya bisa menjelaskan inti dari dialognya. Ketika saya tanya apa inti dari cerita ini, mereka nggak ngerti. Itu yang bikin saya putus asa."

Indra juga membeberkan sekelas sutradata pun tak paham dengan cerita yang digarap. Tentu saja hal itu membuat Indra menjadi kesal.

"Ditambah sutradara-sutradara yang mainnya cuma cut, action, cut, action, tapi begitu kita kasih masukan karena soal continity dari adegan A ke B mereka baru tahu. Sutradara loh. Makanya gelo loh, mereka nggak menguasai kita jadi capek sendiri," tuturnya.

Indra yang mengetahui sederet hal tak beres tersebut memutuskan untuk meninggalkan dunia sinetron. Ia pun memilih untuk berkarya dengan caranya sendiri.

"Jadi yaudahlah kalau kita nggak butuh-butuh banget mendingan tinggalin dan kita bikin sendiri aja," kata Indra. "At least walaupun hancur, tapi ini karya kita sendiri."

Kini, Indra disibukkan dengan syuting web series. Ia menjadi penulis skenario sekaligus pemain. Web series dengan menggandeng para pemain bintang sinetron "Jinny Oh Jinny" itu tayang di channel YouTube Indra.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru