Viral Orang Gila Dilempar ke Luar Saat Nyusup ke Pesawat, Pihak Bandara Buka Suara
Nasional

PT Angkasa Pura II (Persero) buka suara terkait video viral di media sosial yang menampilkan seorang pria diduga gangguan jiwa menyelinap ke pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II, Lampung.

WowKeren - Seseorang yang diduga mengalami gangguan jiwa menyelinap ke area parkir pesawat di Bandara Radin Inten II, Lampung. Tak sampai di situ, ia juga masuk ke salah satu pesawat milik Citilink.

Diketahui, pria terduga orang gila itu ditangani dengan cara dilempar dan diseret paksa oleh petugas. Peristiwa tersebut menjadi viral usai diabadikan dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah di media sosial.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra, membenarkan adanya peristiwa orang dengan gangguan jiwa ke dalam pesawat ATR maskapai Citilink Indonesia di Bandara Radin Inten II, Lampung. "Nanti kita tunggu resminya dari pihak otoritas bandara TKG (Radin Inten) ya dan itu bukan penumpang Citilink. Pihak security bandara yang menemukan," ungkapnya, Rabu (12/8).


Dalam video yang diunggah oleh akun @aviatren di media sosial tersebut nampak pria engan gangguan jiwa tersebut tampak dilempar dan diseret keluar dari badan pesawat. Netizen yang melihat video tersebut lantas mempertanyakan keamanan bandara yang berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero) itu.

Bahkan tak sedikit yang memprotes cara petugas memperlakukan orang yang diduga mengalami gangguan jiwa itu. "Kalau lihat videonya petugasnya yang gila, enggak manusiawi sekali. Biarpun itu orang gila ya jangan dilempar dan ditendang dong, coba kalian di pihak orang gila mau enggak dilempar dan ditendang," komentar netizen.

Merespon hal ini, Executive General Manager Bandara Radin Inten II, M. Hendra Iriawan, mengatakan akan melakukan investigasi terkait peristiwa tersebut. Agar peristiwa serupa tak kembali terulang Angkasa Pura II juga akan meningkatkan aspek prosedur pengawasan dan keamanan di bandara.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan jika pesawat Citilink yang sempat dimasuki oleh orang tak dikenal tersebut lantas dilakukan pengecekan teknis dan disinfeksi. Setelah prosedur pengecekan dan sterilisasi dilakukan, pesawat Citilink PK-JGS pada pukul 08.56 WIB take off menuju Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru