Dibuka 2 Pekan, Bali 'Kebanjiran' 2.500 Wisatawan Domestik Per Hari
Pixabay
Nasional

Pariwisata Bali telah dibuka selama dua pekan. Hingga sekarang, tercatat setidaknya ada 2.500 wisatawan domestik per hari yang berkunjung ke Pulau Dewata.

WowKeren - Bali telah kembali membuka sektor pariwisata di tengah pandemi virus corona (COVID-19) mulai 31 Juli lalu. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali masih melakukan pembatasan kunjungan dan hanya menerima wisatawan lokal atau domestik saja.

Dua pekan sejak pembukaan pariwisata, terlihat bagaimana antusiasme para wisatawan yang berdatangan ke Bali di tengah pandemi. Bahkan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa melaporkan telah terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali setiap harinya.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Bali, sebanyak 2.000 hingga 2.500 wisatawan telah masuk ke Bali setiap harinya. Mereka semua berdatangan dengan menggunakan jalur darat.

I Putu Aswata menjelaskan jika tempat wisata yang menjadi primadona di Bali adalah danau dan Kebun Raya Bali. Selain itu, wisatawan juga menyasar daerah pegunungan.


”Sejak dibukanya 31 juli sudah mulai ada peningkatan pergerakannya,” ujar I Putu Astawa dalam konferensi virtual seperti dilansir dari Kumparan, Rabu (12/8). “Dan yang paling disukai wisatawan itu pantai kemudian ada danau, lalu pergi ke Kebun Raya Bali, sekarang banyak orang yang cari suasana pegunungan dengan sekali capai.”

Jumlah wisatawan yang berdatangan ke Pulau Dewata setiap harinya ternyata telah melebihi target yang ditentukan pemerintah setempat. Pasalnya, Pemprov Bali pada awalnya menyatakan hanya akan menerima 700 hingga 900 wisatawan per hari.

Namun, Aswata menjelaskan jika pihaknya telah menerapkan aturan di sejumlah lokasi wisata terkait protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Salah satunya adalah dengan melakukan pembatasan kapasitas hingga 50 persen demi mencegah penularan virus corona.

”Memang pelonggaran-pelonggaran kapasitas kami lakukan. Katakanlah di Pantai kapasitasnya hanya 1.000, ya, kami batasi 500 dulu gitu, ya,” jelas Astawa. “Atau mau nonton ada pertunjukan yang ke-100 yang kita 50 persen nya dulu gitu ya.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait