Ungkap Masa-masa Galau, Ibunda Sering Arahkan Oscar Lawalata Untuk Suka Karate Hingga Main Basket
Instagram/oscarlawalata
Selebriti

Sebelum akhirnya memutuskan menjadi perempuan, Oscar Lawalata pernah mengalami masa-masa galau. Sang ibunda, Reggy Lawalata bahkan sempat mengarahkan Oscar untuk menyukai karate dan basket.

WowKeren - Oscar Lawalata telah memutuskan untuk menjadi perempuan. Lantas sang ibunda, Reggy Lawalata menceritakan bagaimana liku-liku yang harus dilalui sang anak sebelum memutuskan hal tersebut lewat Channel YouTube The Lawalatas.

"Maukah mereka dilahirkan seperti itu? Saya juga yang mengandung kalau ditanya mau melahirkan? Saya juga pengin punya anak yang normal, of course," ungkap Reggy. Rupanya Osca sempat mengalami galau alias kebingungan sata merasakan bahwa dirinya berbeda.

Reggy lantas mencoba untuk terus berkomunikasi dengan sang bua hati. Ia tak ingin Osca merasa terbuang karena penilaian dari orang-orang. "Dia perlu ibunya, mereka-mereka ini perlu support yang mensupport mereka, rangkul mereka, tanya mereka. Apa yang mereka inginkan?" tutur Reggy.

Reggy kemudian menceritakan bagaimana Oscar melewati masa-masa sulit itu. Bahkan ia sering terlihat menangis namun belum bisa menceritakan perasaan risaunya tersebut kepada sang ibunda.


Tak dapat dipungkiri, Reggy pun sempat terpukul saat Oscar menceritakan tentang hidupnya. Hingga akhirnya ia menerima hal itu karena meyakini Oscar akan lebih bertanggung jawab terhadap hidupnya.

"Karena kita memberikan kebebasan, rasa dia, keinginan dia yang di dalam kehidupan kegalauan mereka bertahun-tahun juga," tutur Reggy. "Jangan dipikir mereka nggak galau loh. Bukan hanya kita saja yang melihat begini. Mereka jauh beribu-ribu kali galaunya, bisa mereka nangis sendiri, apa sendiri. Saya nggak tahu, cuma Oscar saja nggak bercerita, tapi saya yakin dia penuh dengan air mata."

Di sisi lain, Reggy juga menceritakan bagaimana ia mencoba mengarahkan Oscar untuk tumbuh sebagai laki-laki pada umumnya. Salah satunya dengan mendorong Oscar mengikuti latihan karate hingga bermain basket.

"Ya saya suruh dia karate, kadang-kadang saya suruh dia ikut Mario (Mario Lawalata) basket dan aku juga suruh dia jadi model Aneka waktu itu," pungkas Reggy. "Saya arahkan pada waktu itu karena saat itu dia masih SMP."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait