Deswita Maharani Mantap Berhijab, Dapat Pujian Ini Dari Suami
Instagram/deswitamaharani80
Selebriti

Deswita Maharani menceritakan bagaimana proses dirinya akhirnya memutuskan untuk mantap berhijab. Rupanya hal tersebut juga tak lepas karena pujian dari suaminya, Ferry Maryadi.

WowKeren - Belum lama ini Deswita Maharani terlihat hadir sebagai bintang tamu di program acara “Okay Bos” Trans7. Kehadirannya tersebut lantas membuat Raffi Ahmad dan Vicky Prasetyo pangling dengannya.

Bahkan Raffi menyebut Deswita menjadi mirip Ria Ricis karena tampil berhijab dan menutup aurat. Dan ternyata, Deswinta mengakui bahwa ia kini memang sudah berhijrah dan mantab berhijab.

Ternyata keinginan untuk menutup aurat rupanya sudah Deswita miliki sejak lama. Namun hal tersebut baru bisa ia realisasikan dalam empat bulan terakhir ini.

"Aku udah pake (hijab) itu sekitar empat bulan. Selama bulan puasa," kata Deswita di acara “Okay Bos” Rabu (30/9). Diakui oleh Deswita, keinginan untuk berhijab itu hadir saat ia mulai sering mengikuti kajian online di masa PSBB karena adanya pandemi Corona.

Sejak saat itu pula ia terus berdoa agar bisa mendapatkan hidayah sehingga tidak ada paksaan dalam proses hijrahnya. Dan tak disangka, ia pun menerima banyak dukungan dari teman-temannya di kajian sata pertama kali mengenakan hijab.

"Aku mintanya kalau diturunin hidayah buat aku,” ujar Deswita. “Pengennya itu caranya yang nikmat, yang enak dan yang bahagia untuk mengenakan hijabnya."


"Jadi pas lagi PSBB kita lagi mau hadirin kajian kan nggak bisa langsung jadi via aplikasi kan. Nah sudah lah aku masuk di situ pake hijab,” terang Deswina. “Terus pada nanya kan 'de sekarang pake hijab', 'iya insya Allah'."

Sementara itu, mengenai keputusannya untuk berhijab ini juga didukung oleh sang suami, Ferry Maryadi. Deswita pun menceritakan bagaimana Ferry memberikan pujian saat melihatnya tampil berhijab.

"Si akang (sapaan Deswita ke Ferry) bilang, 'ih cantik banget ini istri aku pakai hijab jangan dicopot ya'," ungkap Deswita. "Jadi aku ngerasa suami sudah ngomong gitu, aku kayak ya sudah suami kita aja orang yang paling berpengaruh dalam hidup kita ya sudah."

Tak ayal, respons Ferry tersebut lantas membuat Deswita semakin mantap untuk menutup auratnya. Sementara Ferry sendiri mengaku senang mendapati Deswita memutuskan menutup auratnya atas keinginannya sendiri.

"Ya sebenarnya bukan karena nurut ya, gue mencari trigger-nya saja. Dia pakai hijab dengan sendirinya. Karena ya terus terang, kalau suaminya yang minta itu lebih baik, cuma gue akan merasa bijaksananya gue adalah kalau gue menggetarkan hati dia untuk men-trigger supaya dia sendiri yang pakai," pungkas Ferry.

Deswinta pun merasa senang karena kini ia bisa mewujudkan niatannya untuk berhijab. "Katanya kalau kita mau minta hidayah mintanya itu diturunin pakai cara yang lembut gitu, jadi pakainya enggak sengaja," tandas wanita berusia 39 tahun itu.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts