Eks Jubir Pemerintah Hingga Mantan Model Bersaing Untuk Jadi Bos BPJS Kesehatan
Nasional

184 pendaftar dari berbagai elemen dinyatakan lolos dalam seleksi anggota dewan pengawas maupun direksi BPJS Kesehatan. Dari 184 nama, ada eks Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.

WowKeren - Panitia Seleksi (Pansel) BPJS Kesehatan telah berhasil merampungkan tahapan pertama seleksi anggota dewan pengawas maupun direksi BPJS Kesehatan. Setidaknya ada 184 pendaftar dari berbagai elemen berhasil lolos tahap seleksi administrasi, sesuai pengumuman bernomor 05/Pengumuman/PANSEL/BPJS-K/X/2020.

Berdasarkan pengumuman tersebut, ada sejumlah nama yang tak asing dari 184 pendaftar yang lolos tahap seleksi awal. Seperti eks Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto yang merupakan pendaftar calon dari unsur pemerintah. Nomor registrasi K-WAS-I-01/02-00810 dengan status pekerjaan ASN Kementerian Kesehatan.

Kemudian untuk pendaftar dari unsur tokoh masyarakat ada Dr. Arie Zakaria Sp.OT yang bekerja di Kementerian Pertahanan. Selain itu juga ada pendaftar yang merupakan dosen di UPN Veteran Jakarta yaitu Dr. A Heri Iswanto, SKM, Mars. Kemudian ada Hakim Ad Hoc, Mahkamah Agung Pengadilan Negeri Medan Hamzah Lubis.

Menariknya, ada nama Okky Asokawati Padmodimuljo yang bersatus wiraswasta. Okky merupakan bekas bintang iklan dan peragawati yang akhirnya terjun ke dunia politik. Ia pernah menjadi anggota Komisi IX periode 2019 - 2014.


Pada Rabu (21/10), digelar technical meeting untuk seleksi kompetensi. Kemudian pada Kamis digelar seleksi Computer Based Test (CBT) secara daring. "Peserta yang tidak hadir mengikuti seleksi kompetensi bidang jaminan sosial kesehatan dinyatakan gugur," tulis pengumuman tersebut. "Hasil seleksi ini akan diumumkan pada 3 November 2020."

Sebelumnya telah diketahui, Presiden Joko Widodo secara resmi telah membentuk panitia seleksi (pansel) calon anggota dewan pengawas dan dewan direksi BPJS Kesehatan. Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) 97/P/2020 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Calon Anggota Dewan Pengawas dan Calon Anggota Dewan Direksi BPJS Kesehatan.

Tak sampai disitu, panitia seleksi calon anggota dewan pengawas dan calon anggota direksi BPJS Ketenagakerjaan juga telah mengumumkan hasil seleksi administrasi. Dari nama-nama peserta yang lolos kebanyakan merupakan seorang bankir.

Panitia Seleksi BPJS Ketenagakerjaan mengundang masyarakat untuk menyampaikan tanggapan terhadap calon anggota dewan pengawas dan calon anggota direksi yang lolos seleksi. Masyarakat bisa menyampaikan tanggapan secara tertulis kepada pansel dengan menyebutkan secara jelas calon yang dimaksud.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru