Seorang Wanita Tewas Terbakar dalam Mobil Diduga Dibunuh, Ternyata Kerabat Presiden Jokowi
Nasional

Menurut Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan, temuan tersebut berawal dari seorang pengendara yang melintas di lokasi kejadian. Pengendara tersebut melihat ada kepulan asap dalam mobil yang ditumpangi YL.

WowKeren - Seorang wanita berinisial YL ditemukan tewas terbakar dalam sebuah mobil di Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Selasa (20/10) malam. YL ditemukan dalam kondisi tangan terikat dan diduga menjadi korban pembunuhan.

Menurut Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan, temuan tersebut berawal dari seorang pengendara yang melintas di lokasi kejadian. Pengendara tersebut melihat ada kepulan asap dalam mobil yang ditumpangi YL.

Ia pun meminta bantuan ke salah satu rumah warga yang berada di dekat lokasi kejadian. "Pada pukul 22.00 WIB ada warga yang melintasi lokasi, lalu menemukan kepulan asap di dalam mobil, pengendara itu lalu mengetuk rumah dekat TKP," jelas Alfan dilansir Tribun Solo pada Kamis (22/10).

Pengendara dan sang pemilik rumah lantas berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pemadam kebakaran Sukoharjo juga langsung dihubungi. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas damkar terkejut saat menemukan sesosok jenazah manusia di dalam mobil.

"Setelah padam baru dilihat ada seseorang yang tergeletak di bagian belakang mobil," ujar Alfan. "Setelah itu langsung dilaporkan ke Polres Sukoharjo."


Saat ditemukan, posisi YL dalam kondisi telentang dengan tangan terikat. "Di tangan korban ditemukan selotip," kata Alfan.

Belakangan, identitas korban terungkap sebagai seorang warga Solo yang tinggal di Pasar Kliwon dengan KTP Wonogiri. Yang mengejutkan, wanita dengan profesi pegawai swasta tersebut rupanya masih memiliki hubungan kerabat dengan keluarga Presiden Joko Widodo.

Sepupu Jokowi, Andi Wibowo, membenarkan hal tersebut. Saat ditemui di rumah duka, Andi menyampaikan bahwa YL memang merupakan kerabatnya.

"Iya, bu YL kakak ipar saya," jelas Andi. Sementara itu, Andi Wibowo sendiri berkerabat dengan keluarga sang Presiden lantaran merupakan sanak famili dari Miyono, paman Jokowi.

Di sisi lain, Ketua RT Baluwarti, Pasar Kliwon, Syaiful Fahrudin, menjelaskan bahwa pihaknya mendapat kabar YL meninggal pada Rabu (21/10) pagi. YL sendiri disebut kerap berada di Wonogiri. "Kesehariannya bukan di sini, tapi di Wonogiri," pungkas Syaiful.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts