Mulai Main Golf, Ananda Omesh Ngaku Dapat Keuntungan Secara Mental
Instagram/omeshomesh
Selebriti

Ananda Omesh membagikan cerita mengenai keuntungan dan manfaat yang ia dapatkan dari olahraga golf. Selain kesehatan jasmani, Omesh rupanya mengaku mendapat keuntungan dari sisi mental.

WowKeren - Golf merupakan salah satu olahraga yang dipandang cukup elit bagi sebagian orang. Selain karena memang banyak dilakukan oleh kalangan berada, peralatan untuk bermain golf memang bisa dikategorikan mahal. Meski begitu, sejumlah artis seperti Nia Ramadhani, Ayu Dewi, dan Luna Maya terlihat mulai tertarik untuk belajar golf.

Selain mereka bertiga, Ananda Omesh juga kerap terlihat sering bermain golf. Meski terbilang baru, Omesh mengatakan dirinya sudah bisa merasakan manfaat dari olahraga golf sendiri. Selain sehat secara jasmani, salah satu manfaat lainnya adalah tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

"Jadi bisa mengatur diri sendiri, nggak tergesa-gesa kalau mengambil keputusan. Itu sih yang aku rasakan karena aku baru di bidang ini," ungkap Omesh dilansir dari Detik.com.

Mengingat masa pandemi Covid-19, Omesh pun kemudian turut berbagai cerita bagaimana dirinya sangat menerapkan protokol kesehatan saat bermain golf. Mulai dari memakai masker hingga mengatur jarak aman antar pemain.


"Pakai masker sudah pasti ya, ada juga pemisah antara pemain, caddy (golf) dan siapapun yang berinteraksi sama kita pakai hand glove dan hand sanitizer. Ini adalah salah satu olahraga di masa pandemi dengan minimal penyebaran virus, menurut aku lo ya," jelas Omesh.

"Bagi saya bermain golf memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani. Dimana dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga fleksibilitas serta motivasi diri yang harus kuat. Bermain golf juga membuat tubuh tetap aktif dalam bergerak," sambung Omesh.

Meski terbilang baru dalam olahraga tersebut, Omesh pun sempat mengutarakan beberapa tips bagi pemula yang ingin mencoba golf. "Cobalah mencari teman atau bergabung dengan komunitas golf di daerah tempat tinggal. Selain jadi memiliki banyak teman, kita juga bisa belajar terlebih dulu mengenai teknik dasar golf," tutur Omesh.

Untuk peralatan, Omesh mengaku tidak mencari peralatan yang terbilang mahal. "Yang penting enak kok dipakainya, kalau mahal tapi nggak enak buat apa. Yang penting nyaman sih,"pungkas Omesh.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait