RS Ummi Ungkap Mengapa Ambulansnya Ada di Depan Gang Rumah Habib Rizieq
Nasional

RS Ummi Kota Bogor belakangan ini banyak disorot karena menjadi tempat Habib Rizieq dirawat. RS Ummi juga sempat dilaporkan Satgas COVID-19 Kota Bogor ke polisi terkait tes swab Habib Rizieq.

WowKeren - Ambulans milik Rumah Sakit Ummi Kota Bogor terpantau berhenti di depan Gang Paksi, Petamburan, Jakarta Pusat, yang menjadi gang masuk kediaman Imam Besar FPI Habib Rizieq pada Senin (30/11) sore. Ambulans tersebut sempat melewati Gang Paksi, namun tak lama kemudian memutar balik dan berhenti di depan gang tersebut.

Direktur RS Ummi, Andi Tatat, lantas menjelaskan bahwa ambulansnya datang ke lokasi tersebut untuk menjemput pasien. Namun Andi menegaskan bahwa penjemputan tersebut tak terkait dengan Habib Rizieq.

"Saya dapat informasi dari marketing tadi juga baru saja, bahwa itu ada permintaan untuk penjemputan pasien," jelas Andi di Polresta Bogor pada Senin. "Tapi tidak terkait dengan itu (Habib Rizieq)."

Menurut Andi, rumah pasien yang dijemput tersebut memang dekat dengan kompleks rumah Habib Rizieq. Pasien tersebut adalah kerabat salah satu konsultan RS Ummi.

"Jadi itu kebetulan pasien adalah kerabat dari salah satu konsultan rumah sakit kami," terang Andi. "Kebetulan memang dekat rumahnya satu kompleks, tetapi tidak ada hubungan itu."


Di sisi lain, RS Ummi sendiri belakangan ini banyak disorot karena menjadi tempat Habib Rizieq dirawat. RS Ummi juga dilaporkan Satgas COVID-19 Kota Bogor ke polisi terkait tes swab Habib Rizieq.

Andi mengaku dicecar puluhan pertanyaan di Polresta Bogor pada Senin kemarin. "Kalau saya secara umum ada 37 pertanyaan," ungkap Andi.

Menurut Andi, ada tujuh orang dari RS Ummi yang dimintai klarifikasi polisi. Andi menjelaskan bahwa ia sudah menjawab semua hal yang ditanyakan polisi terkait Habib Rizieq.

"Sejak awal kami menyampaikan bahwa semua yang terkait dengan Habib Rizieq kami sampaikan semuanya. Dan sekali lagi, tidak ada satu pun yang tidak disampaikan," jelas Andi. "Untuk itu dari 37 pertanyaan yang didapatkan oleh kami itu dari satu sampai akhirnya itu adalah seputar terkait dengan yang berkembang saat ini tidak ada yang lebih sedikit pun."

Hingga Andi selesai memberikan keterangan kepada polisi pada Senin malam kemarin, pihak RS Ummi juga masih belum mendapatkan hasil tes swab Habib Rizieq dari pihak MER-C. "Sampai hari ini kita belum mendapatkan," pungkasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru