Bela AHY, Andi Mallarangeng Cibir Moeldoko ‘Notorious’ Soal Isu Kudeta Demokrat
Instagram/andi_a_mallarangeng
Nasional

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mencibir KSP Moeldoko yang terseret dalam isu kudeta Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

WowKeren - Isu kudeta Partai Demokrat masih terus memanas. Terbaru, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mencibir Ketua Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang diisukan terlibat aksi kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari jabatannya sebagai Ketua Umum.

Andi mencibir Moeldoko dengan sebutan “Notorius” atas isu kudeta tersebut. Artinya adalah mereka yang terkenal karena sesuatu sentimen yang bersifat negatif.

Menurutnya, Moeldoko memang mendapatkan popularitas hingga skala nasional setelah terseret dalam pusaran isu kudeta partai yang diciptakan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Namun, Moeldoko terkenal sebagai tokoh jahat dalam isu ini.

”Ada juga dalam bahasa inggris terkenal tapi jelek, namanya notorious. Nah Moeldoko ini notorious,” kata Andi dalam sebuah webinar seperti dilansir dari CNNIndonesia, Minggu (7/2). “Itu notorious, semua orang tahu tapi negatif. Kalau Demokrat tambah naik.”


Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini menjelaskan pemilihan kata itu karena padanan bahasa Indonesia tidak mengenal istilah popularitas dari sentimen positif ataupun negatif. Padahal, bahasa inggris memperlakukan padanan bahasa tersebut dengan dua artian yang berbeda.

Andi mencontohkan kata famous atau popular maka indikasi keterkenalan tokoh tersebut positif. Beda halnya dengan penggunaan kata notorious yang berdiksi negatif.

Karena itu, Andi menyebut isu kudeta dapat menimbulkan sentimen positif dari publik terhadap Partai Demokrat. Sentimen positif dari publik dinilai sangat diperlukan bagi Demokrat yang tengah berjuang melawan elemen kekuasaan yang mencoba mengintervensi kedaulatan partai tersebut.

”Bukan karena kami playing victim, tapi karena kami lawan. Melawan elemen kekuasaan, karena kami berani,” tegas Andi. “Dengan intervensi-intervensi semacam ini, pasti akan mempengaruhi independensi partai politik. Dan kalau sudah diambil alih, kira-kira Demokrat ke arah mana suaranya. pasti mendukung pemerintah, pastilah itu.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru