Tak Kapok Poligami, Kiwil 'Buka Pintu' Rujuk untuk Semua Mantan Istri
Selebriti

Dalam kesempatan kali ini, Kiwil juga menjelaskan pengaruh kandasnya rumah tangga dengan Rohimah terhadap kariernya sebagai pendakwah. Apakah jemaah Kiwil juga berpaling?

WowKeren - Kiwil telah resmi bercerai dari istri pertamanya, Rohimah, setelah lebih dari 20 tahun berumah tangga bersama. Eva Belisima yang baru dinikahi Kiwil pada 2020 lalu pun sudah tak lagi menjadi istrinya. Namun, Kiwil menolak disebut jomblo.

"Kan gue udah bilang, jomblo tuh enggak ada di garis keturunan gue. Minimal kalo gue sendiri, masih banyak lah yang siap antri. Tinggal sekarang gue seleksi," ujar Kiwil mengutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (17/2).

Bahkan Kiwil menyebut ada beberapa wanita yang mengantre dan siap diperkenalkannya kepada anak-anak. Mengenai kemungkinan balikan dengan mantan-mantan istrinya, Kiwil ternyata masih "membuka pintu". Sebab Kiwil tidak merasa ada masalah dalam pernikahan poligaminya.

"Semua pun gue harepin. Dari Rohimah gue harepin bisa berlapang dada. Dari Meggy (Meggy Wulandari) bisa berlapang dada. Dari Eva," kata Kiwil. "Pada dasarnya semuanya bukan gua yang bermasalah gitu."


"Karena poligami ini enggak gampang, tidak semudah orang berbicara karena itu praktiknya berat. Makanya kalau mereka misalnya mau balik lagi sekarang ini, ya gue digugat maka penggugat itu ya mau enggak lo," tambahnya. "Kalo gue sih orangnya nyantai-nyantai. 'Pak balik lagi' 'Oke' 'Ayah balik lagi' 'Oke'."

Selain sebagai komedian, belakangan Kiwil diketahui juga berdakwah. Kegagalan rumah tangga rupanya tak membuat jemaah Kiwil meninggalkannya. Di sisi lain, Kiwil berusaha selalu memberikan solusi terbaik berdasarkan pengalamannya.

"Enggak ada masalah. Karena pada dasarnya kan hubungan rumah tangga ini bukan masalah saya sendiri, ini masalah semua orang," tegas Kiwil. "Saya berdakwah tetep, karena berdakwah itu bukan hanya untuk poligami aja."

"Makanya kalo orang menilai seorang pendakwah itu tidak ada masalah, banyak punya masalah. Semuanya sama, dan sama seperti para jemaah punya masalah," imbuhnya. "Solusi yang saya miliki yang baik itu yang saya berikan pada yang lain. Ambil yang baik, buang yang buruk."

Lantas, apakah Kiwil kapok berpoligami? "Ya enggak lah. Beli mobil aja nambah terus masak urusan kayak gitu pasti ya gimana. Pokoknya doain yang terbaik aja lah," seloroh Kiwil mengakhiri wawancara.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait