Bams eks Samsons Curhat Sempat Didiagnosa Kanker Langka, Penyebabnya Justru Tak Terduga
Selebriti

Bams eks Samsons menceritakan pengalaman sedihnya saat didiagnosa mengidap kanker pada tahun 2020 lalu. Uniknya, Bams menderita penyakit kanker yang sangat langka ditemui.

WowKeren - Mantan vokalis band Samsons, Bams menceritakan perjuangannya saat melawan penyakit kanker langkaa pada pertengahan tahun 2020 lalu. Kepada Daniel Mananta, ia mengungkapkan kondisinya saat itu.

"Jadi saat itu cukup jadi momen sedih karena saat itu gue didiagnosa kanker, dan gue perlu melakukan operasi," ungkap Bams dalam bahasa Inggris, Rabu (17/2).

Mendengar pengakuan Bams, Daniel seketika dibuat terdiam. Bersyukurnya, kini kondisi kesehatan Bams sudah membaik sejak melakukan operasi. Ia lantas menjelaskan jika dirinya didiagnosa terkena kanker kulit dan otot.

Salah satu penyebab Bams terkena kanker tersebut justru tidak terduga. "Kankernya itu, kanker kulit dan otot. Kanker yang malah kena ke orang sehat," paparnya. "Karena hidup lo terlalu nge-push. Lo jadinya nggak sadar kalau nyakitin diri sendiri."

"Lo terlalu aktif, lo terlalu banyak benturan di bagian yang keluar cancer-nya. Jadi rata-rata kenanya malah ke atlet," sambungnya.


Bams pun memaparkan jika penyakit yang dideritanya itu cukup langka. Ibarat dari satu juta orang yang didiagnosa kanker, hanya dirinya yang terkena kanker kulit dan otot. "Dari satu juta orang yang kena cancer, cuman satu orang doang yang kena kayak gue," ucapnya.

Kendati demikian, Bams tidak menyebutkan jika kanker yang dideritanya disebabkan lantaran ia terlalu banyak berolahraga. Menurutnya, orang yang didiagnosa menderita penyakit kanker ini karena ia terlalu memforsir dirinya melakukan sesuatu.

"Kalau lo kena ini berarti sebenarnya lo terlalu rusuh menggunakan tubuh lo," tandas Bams. "Lo masuk kategori terlalu, terlalu semua yang tidak baik, over. Gue akui gue memang over orangnya, dan gue memang ngelakuin segala sesuatu itu terlalu di-push. Adrenalin gue di situ memang."

Saat harus melakukan operasi di tengan pandemi Covid-19, Bams mengaku jika mentalnya pada waktu itu benar-benar tidak sehat. Belum lagi ia harus menghadapi masalah bisnisnya yang merugi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait