Klarifikasi Andika Kangen Band Dikabarkan Bangkrut Hingga Jual Aset
Instagram/babang_andikamahesa
Selebriti

Andika Kangen Band diketahui telah mendirikan sebuah label musik dengan nama Babang Tamvan Records. Andika kemudian dikabarkan bangkrut lantaran namanya kian meredup.

WowKeren - Kangen Band merupakan salah satu grup musik yang cukup populer pada tahun 2000-an. Hingga kemudian band tersebut kian meredup seusai sang vokalis, Andika tersandung masalah hukum terkait penyalahgunaan narkoba. Nama besar Kangen Band seolah menguap begitu saja dan mati ditelan zaman.

Andika yang belum lama ini mengumumkan pendirian label musiknya, Babang Tamvan Records dikabarkan mengalami bangkrut. Sebab, dana untuk membesarkan label itu dinilai terlalu besar hingga berisiko tinggi.

Kabar Andika bangkrut kian mencuat seusai ia mengabarkan akan segera kembali berkarya di industri musik Indonesia. Isu tersebut seolah menggiring opini warganet bahwa Andika Kangen Band tengah mencoba mencari peruntungan kembali di industri hiburan Tanah Air.

"Kabarnya Andika Mahesa ini bakal come back ke industri musik Indonesia, benar ya?" tanya Rian Ibram selaku pembawa acara "Kursi Panas" Trans TV. "Apakah ini karena kemarin sempat bangkrut dan tidak ada penghasilan kemudian mencoba lagi peruntungannya di industri musik?"

Pertanyaan Rian Ibram tersebut lantas disanggah oleh Andika dengan tanggap. Ia membeberkan bahwa masih mendapat sejumlah job manggung solo. Hal tersebut sekaligus membuat Andika memiliki sumber penghasilan untuk keuangannya.


Alasan kembalinya Kangen Band ke pelataran industri musik rupanya dikarenakan kondisi tiga personel grup tersebut. Andika menjelaskan bahwa tiga dari tujuh Kangen Band kini tak bisa manggung lantaran dampak dari meredupnya karier grup musik tersebut. Oleh karena itu, Andika dan personel Kangen Band lainnya sepakat untuk kembali membangun nama besar grup mereka.

"Kalau bangkrut sih enggak ya. Masih ada sisa-sisa dulu. Aku juga masih sibuk manggung solo," jawab Andika menepis tudingan bahwa ia bangkrut. "Cuman emang lihat beberapa teman dari 7 personel itu emang yang empat aman, tiga terdampar enggak bisa gerak. Akhirnya 'Yuk gabung aja yuk, kasihan teman-teman'."

Soal penjualan aset, Andika dengan gentle mengakuinya. Ia terang-terangan mengaku telah menjual sejumlah aset yang sempat dimilikinya. Namun, hal tersebut bukan lantaran ia bangkrut dan sudah tidak memiliki apapun.

Andika menjelaskan bahwa penjualan aset yang dilakukannya belakangan ini lantaran ia tengah butuh suntikan dana untuk membangun sebuah rumah yatim. Ia juga tengah membangun bisnis cafe sehingga mau tidak mau mesti menjual salah satu rumahnya yang berada di Lampung.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts