Kabar Baik! Warga Bogor yang Terpapar Mutasi B117 Sudah Sembuh
Pixabay
Nasional

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi seorang warga Kota Bogor yang terpapar mutasi virus corona asal Inggris B117 sudah sembuh.

WowKeren - Kabar baik datang dari seorang warga Kota Bogor yang terpapar mutasi virus corona asal Inggris B117. Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan jika warga tersebut telah sembuh.

"Warga Kota Bogor B117 sudah dalam kondisi sehat saat ini," kata Nadia dalam diskusi secara virtual bertajuk "Peta Jalan Menuju Herd Immunity", Rabu (17/3). Ia juga mengatakan jika pihak terkait masih melakukan pemeriksaan kepada orang-orang yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien tersebut.

Menurut hasil pemeriksaan kontak tersebut, orang-orang terdekat si pasien negatif. "Hasil pemeriksaan kontak semua negatif," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menyampaikan salah satu warganya terkonfirmasi terpapar mutasi B117 pada Selasa (16/3). Dedie mengatakan, yang bersangkutan terpapar usai pulang dari luar negeri.


"Ini sedang kami dalami," ujar Dedie. "Kami belum tahu kalau ada seseorang terpapar virus ini seperti apa, apakah sama treatment-nya seperti COVID-19 yang sebelumnya atau seperti apa."

Pasien tersebut kemudian mendapatkan penanganan dan diisolasi di Jakarta. Menurut pemeriksaan, pasien tersebut terpapar mutasi B117 saat tiba di bandara.

Seperti yang diketahui, masuknya mutasi B117 ke Tanah Air ini menimbulkan kekhawatiran sejumlah pihak. Apalagi setelah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkap bahwa sudah ada transmisi lokal dari varian virus hasil mutasi di Inggris tersebut.

"Dua (kasus) pertama dari (Arab) Saudi B117 UK dan 6 sampel kemudian diketahui 2 dari Arab (Saudi) dan sudah ada juga yang dari transmisi lokal," jelas Budi Gunadi dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi IX DPR RI, Senin (15/3).

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru