Sempat Dibully Soal Joget TikTok, April Jasmine Bagikan Trik Ajari Anak Mengaji
Instagram/apriljasmine85
Selebriti
Ramadhan 2021

Beberapa waktu lalu, April Jasmine sempat menuai kontroversi dengan video jogetnya di TikTok. Sempat dinilai tak pantas menjadi istri ustaz, April membagikan trik mengajari anak mengaji.

WowKeren - April Jasmine belum lama ini menghebohkan dunia maya dengan video joget di TikTok. Perilakunya itu mendapat cibiran dan hujatan karena dinilai tidak sesuai dengan statusnya sebagai istri ustaz terkenal.

Meski sempat dihujat, April rupanya tidak lupa dengan kewajiban sebagai seorang ibu. Bertepatan dengan bulan Ramadan, istri Ustadz Solmed itu semakin giat mengajarkan ilmu agama untuk anaknya. Hal itu dibuktikan dengan postingan April di Instagram pada Selasa (20/4).

Dalam postingan tersebut, April mengunggah foto sedang bermain dengan anaknya, Maheir. Selain itu, ia membagikan tips bagi ibu lain yang sedang mengajari anaknya membaca Al Quran.

"Assalamualaikum Bunda-bunda istimewa....MasyaAllah di Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah," tulis April. "Semoga ibadah kita dilancarkan, diberkahi, dan diterima oleh Allah SWT Aamiin! 😇"

"Aku mau cerita nih tentang hariku bersama Mahier dibulan Ramadhan..sedari kecil memang selalu aku tanamkan nilai nilai agama kepada anak anakku," lanjutnya. "Setiap hari bermain sambil mengenal huruf hijaiyah, menghafal Asmaul Husna, menghafal doa doa serta surat surat pendek Al-Qur'an...."


April juga mengungkapkan bahwa Mahier sering mengajak ibundanya bershalawat dulu sebelum tidur. Meskipun mengantuk, ia senang jika harus menuruti keinginan Mahier yan satu itu. Karena selagi bershalawat, ia dapat melihat anaknya mempraktikkan apa yang diajarkan.

Selanjutnya, April membagikan tips untuk melatih anak-anak menghafal doa dan surat pendek Quran. Setidaknya ada empat cara yang ia bagikan.

Pertama, setiap sebelum dan bangun tidur ia membacakan doa dan surat pendek Quran secara perlahan. Kedua, ia menjelaskan artikulasi suara saat membaca agar si kecil mudah saat mengikuti.

Ketiga, jika si kecil sudah mengikuti bacaan ibunda maka saatnya untuk menyambung dengan ayat selanjutnya. Terakhir adalah dengan cara memberikan pujian bagi anak ketika sudah berhasil menghafal doa dan surat pendek.

Menurut April, pujian berpengaruh terhadap semangat dan keyakinan diri anak-anak. Sehingga memberi pujian bagi keberhasilan anak akan sangat berarti bagi mereka.

"Nah, selain stimulasi Potensi Prestasi si Kecil selama Bulan Ramadhan ini, jgn lupa utk bantu lengkapi kebuhan nutrisi si Kecil saat sahur dan berbuka," pungkasnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts