Andika Eks Kangen Band Bongkar Praktik Tak Terduga di Penjara: Ada yang Tidur Berdiri
Instagram/babang_andikamahesa
Selebriti

Andika eks kangen Band berbagi cerita mengenai pengalamannya tinggal di penjara. Andika juga membongkar praktik tak terduga yang terjadi di dalam tahanan.

WowKeren - Andika eks Kangen Band masuk daftar deretan artis yang pernah masuk penjara karena berurusan dengan narkoba. Dalam penjara, Andika pun merasakan kehidupan yang baru. Bahkan Andika juga menemukan hal-hal yang tak terduga selama mendekam di balik jeruji besi.

Salah satunya soal praktik 'beli kamar' di dalam penjara bagi tahanan yang punya uang. Padahal jumlah orang yang ditahan terlalu banyak hingga melebihi kapasitas sel. Hal itu yang membuat sebagian tahanan tidak bisa tidur dengan layak dalam satu ruangan yang sempit.

Andika pun mengaku sempat berusaha untuk membeli kamar di penjara. Punya cukup uang, Andhika akhirnya berusaha membeli kamar atau ruangan di penjara agar bisa tinggal dengan layak.


"Itu tergantung cuan sebenarnya, jadi di dalam (Penjara) itu ada beberapa hal kayak kamar yang bisa dibeli, jadi kalau lu nggak punya duit ya lu gabung aja sama orang. Itu satu ruangan bisa sampai 67 orang," ungkap Andika di acara "Tonight Show" baru-baru ini.

Andika juga bercerita bahwa kehidupan di penjara memang jauh dari kata layak dan menyeramkan. Bahkan ada sebagian tahanan yang terpaksa tidur sambil berdiri karena sel tahanan tak muat menampung terlalu banyak orang.

"Seram, ada yang tidurnya berdiri, ada yang menghadap lemari, disuruh kepala kamarnya 'Berdiri lu!', ya berdiri dia, tidur sambil berdiri. Jadi begitu pagi itu dibuka (Sel tahanan), kami keluar, baru orang yang tadi berdiri itu tidur," beber Andika.

Pria yang dijuluki 'Babang Tamvan' ini juga kerap melihat tahanan lain terlibat perkelahian karena rebutan toilet. Andika cerita bahwa satu toilet di penjara itu bisa digunakan sekitar 60 orang tahanan.

"Ada satu toilet, di dalamnya itu ada 60 orang, kadang ribut karena saling tunggu, makanya karena gue sama Izzy nggak betah di situ, akhirnya kami keluar dari zona itu, ya keluarin uang dan beli kamar," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts