Joanna Alexandra Belum Bisa Terima Kematian Raditya OIoan, Sang Mertua Ikut Drop?
WowKeren/Fernando
Selebriti
Suami Joanna Alexandra Meninggal

Joanna Alexandra disebut masih terpukul dan belum bisa menerima kepergian Raditya Oloan untuk selama-lamanya. Bukan hanya Joanna, kondisi kesehatan ayah Radit pun ikut terpengaruh setelah mendengar kabar kematian putranya.

WowKeren - Artis Joanna Alexandra masih belum bisa menerima kenyataan atas kepergian sang suami, Raditya Oloan untuk selama-lamanya. Menurut sang sahabat, Yeshua Abraham, kesedihan Joanna itu adalah hal wajar. Siapapun akan merasa terpukul dan hancur saat ditinggal pergi orang terkasihnya.

"Joanna sendiri pasti sedih dan belum bisa terima ya, itu sih wajar dan manusiawi," ujar Yeshua saat ditemui WowKewren di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5).

Bukan hanya Joanna, ayah Radit pun merasakan hal serupa. Yeshua menyebut mertua Joanna itu sempat terkena stroke, dan kini harus mendengar kabar kematian putranya.

"Bapaknya Radit aku dapat kabar bahwa dia hancur banget, papanya sempat kena stroke terus sembuh tapi malah anaknya dipanggil Tuhan," sambungnya.

Sebagai sahabat, Yeshua mendoakan pada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan menghadapi kenyataan ini. Saat bertemu anak-anak Joanna dan Radit, ia pun sempat memeluk mereka.

Yeshua mengaku bingung lantaran tak bisa berbuat banyak. Karenanya, ia hanya bisa memberikan dukungan moril untuk Joanna dan keempat anaknya. "Kami cuman bisa melukin (anak-anak) mereka, ya bingung mau gimana lagi, nggak bisa gantiin sebagai bapak," kata Yeshua.


Lebih lanjut, Yeshua mengaku tak tahu jika Radit memiliki penyakit bawaan yang pada akhirnya membuat kondisi kesehatannya semakin drop setelah sempat terpapar Covid-19. Yeshua lantas menceritakan sosok Radit yang selalu ingin mendedikasikan dirinya untuk membantu orang lain.

"Sebetulnya kalau sakit bawaan aku nggak tahu. Tapi yang aku tahu dia tuh jiwanya anak muda banget, seneng nongkrong sama anak muda dan dia selalu berusaha agar anak muda mendapat cinta kasih Tuhan," jelas Yeshua. "Itu kan mengorbankan waktu istirahatnya jadi memang tidurnya kurang, jarang tidur cukup karena dia banyak banget mimpi, banyak banget hal-hal yang mau dilakuin untuk melayani generasi."

Karena kesibukannya melayani masyarakat, Radit jadi mengabaikan kesehatannya sendiri. Namun Yeshua tak ingin menyalahkan Radit yang tidak bisa menjaga kesehatannya sendiri. Ia menganggap kepergian Radit memang sudah ditakdirkan oleh Tuhan.

"Kehidupannya itu emang nggak sehat ya, tapi ya itu semua kan Tuhan yang ambil alih, kita nggak bisa salahin Radit juga. Banyak juga yang hidupnya lebih nggak peduli sama kesehatan tapi selamat dari Covid-19. Mungkin emang udah waktunya," pungkasnya.

Raditya Oloan pertama kali masuk rumah sakit karena terpapar virus Corona. Namun pada 30 April 2021, ia telah dinyatakan negatif. Alih-alih membaik, kondisi Radit malah makin memburuk. 1 Mei 2021, Joanna mengabarkan kalau sang suami alami kritis.

Kini, jenazah Radit disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto. Rencananya pada hari Minggu (9/5), jenazah Radit akan dimakamkan di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts