Digelar Tertutup, Pemakaman Raditya Oloan Suami Joanna Alexandra Bakal Disiarkan Langsung
Instagram/joannaalexandra
Selebriti
Suami Joanna Alexandra Meninggal

Jenazah Raditya Oloan rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Minggu (9/5) pagi. Proses pemakaman yang hanya dihadiri keluarga dan orang terdekat itu kabarnya akan disiarkan live.

WowKeren - Jenazah Raditya Oloan saat ini masih disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto. Rencananya, suami Joanna Alexandra itu akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Minggu (9/5) besok.

Dijelaskan adik kandung Radit, Icha, tak ada alasan khusus keluarga memilih San Diego Hills sebagai tempat peristirahatan terakhir pria 36 tahun itu. Sebut bukan permintaan dari Radit, Icha menegaskan jika tempat tersebut adalah pilihan terbaik dari keluarganya.

"Radit nggak ada permintaan khusus. Tapi kami merasa itu tempat terbaik buat dia dari sisi tempat makam," ujar Icha ditemui di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5). "Nggak ada alasan khusus."

Icha mengatakan, setelah ibadah tutup peti jenazah Raditya Oloan langsung dibawa menuju tempat peristirahatan terakhirnya pada pukul 9.30 WIB. "Kami akan berangkat sama-sama ke San Diego Hills, baru di sana juga akan ada ibadah terakhir untuk memasukkan (peti jenazah Raditya) ke makam," tutur Icha.

Khawatir dengan penyebaran Covid-19, Icha menghimbau agar para pelayat tak ikut mengatar Raditya, ke San Diego Hill. Cukup keluarga dan rekan-rekan terdekat saja yang mengantar Radit ke tempat peristirahatan terakhir.


Menurut Icha, pihak keluarga akan menyiarkan secara langsung proees pemakaman Raditya Oloan melalui kanal YouTube Muda Tv. Hal ini diharapkan bisa membuat masyarakat tak berbondong-bondong datang ke tempat pemakaman.

"Kalau biasa mengiring Radit lewat online ya karena ini juga masih situasi seperti ini (pandemi Covud-19). Jadi dari kami keluarga besar juga ada bisa liat di YouTube aja," pungkas Icha. "YouTube-nya Muda Tv, jadi silahkan streaming online dari situ aja untuk meminimalisir resiko ya."

Seperti diketahui, Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5) sore, setelah mendapat perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan. Raditya Oloan pertama kali masuk rumah sakit karena terpapar virus Corona. Namun pada 30 April 2021, ia telah dinyatakan negatif.

Alih-alih membaik, kondisi Radit malah makin memburuk. 1 Mei 2021, Joanna mengabarkan kalau sang suami mengalami kritis. Ia pun meminta doa kepada keluarga, sahabat, dan masyarakat untuk kesembuhan suaminya.

Sayangnya, Tuhan berkehendak lain. Ia rupanya lebih sayang kepada Radit, dan membawanya pergi untuk selama-lamanya. Kepergian Radit ini tentu menorehkan duka mendalam bagi Joanna dan keempat anaknya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts