Pernah Diajak Khotbah, Putra Sulung Joanna Alexandra Ingin Ikuti Jejak Sang Ayah Jadi Pastor
Instagram/zurielparis
Selebriti
Suami Joanna Alexandra Meninggal

Putra sulung Joanna Alexandra dan Raditya Oloan mengaku ingin meneruskan perjuangan sang ayah sebagai seorang pastor. Seperti apa penuturan lengkapnya?

WowKeren - Anak sulung Joanna Alexandra dan Raditya Oloan, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, mengaku ingin mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang pastor. Hal itu ia sampaikan setelah mengantar ayahnya menuju peristirahatan terakhir di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/5).

"Sama daddy banyak banget memory-nya. Aku sempat diajak khotbah sama daddy, aku diajak ke Disney, aku kalau di rumah suka nonton sama daddy," kata Zuriel kepada awak media.

Sebagai anak pertama, Zuriel merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga ibu dan ketiga adiknya. Ia juga ingin melanjutkan perjuangan ayahnya untuk membimbing jemaat sebagai seorang pastor.

"Aku sih kepikiran aku anak pertama, jadi punya tanggung jawab melanjutkan daddy (sebagai pastor). Aku sih sebelumnya pernah khotbah, sharing ke orang lain dan saya juga suka sih," ungkap bocah 13 tahun tersebut.


Selama pemakaman, Zuriel terlihat sangat tegar. Ia juga tampak memeluk sang ibu dan adik-adiknya agar lebih tenang.

"Ya sama seperti dia (Joanna), aku juga cuma bisa berusaha peluk adik-adik saja untuk menenangkan. Kalau adikku Zeraiah Moria sudah mengerti kalau daddy sudah tiada karena sudah 10 tahun. Kalau Zoey dan Ziona belum mengerti," jelasnya.

Zuriel juga mengungkap pesan Raditya Oloan yang paling diingatnya. Menurutnya, sang ayah sering menyemangatinya agar tidak kehilangan harapan bahkan saat berada di titik terendah.

"Dia sering banget bilang ke aku, 'Walaupun kita di tempat yang sangat susah, kita di situasi yang sangat susah yang membuat kita panik, stres dan frustasi, kita jangan kehilangan harapan. Kita harus percaya bahwa Tuhan mempunyai rencana buat kita semua dan rencana itu adalah rencana yang baik'," pungkasnya.

Sementara itu, Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5) setelah mendapat perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan. Sebelum meninggal ia telah dinyatakan negatif COVID-19, namun kondisi kesehatannya terus menurun karena memiliki riwayat sakit paru dan asma.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts