Joanna Alexandra Masih Berkabung, Kematian Raditya Oloan Malah Jadi Bahan Penipuan
Instagram/joannaalexandra
Selebriti
Suami Joanna Alexandra Meninggal

Nama Joana Alexandra mendadak terseret kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab. Modus penipuan tersebut dengan teganya memanfaatkan kematian Raditya Oloan.

WowKeren - Joanna Alexandra masih menutup diri usai kepergian suami tercintanya, Raditya Oloan. Keluarga dan para sahabat tentunya masih terpukul atas kepergian Radit yang begitu mendadak ini.

Namun belum lama ini, beredar kabar ada sejumlah oknum yang memanfaatkan kematian Radit ini untuk menipu. Aksi penipuan ini pun mencatut nama Joanna Alexander yang pada akhirnya membuat ia terseret.

Mulanya, ada salah satu akun fanbase di Instagram meminta bayaran dari para penggemar Joanna Alexandra ketika melakukan ajakan doa bersama secara virtual. Akun dengan nama @joannadanraditya itu mengaku akan mengadakan pertemuan virtual via zoom dengan melibatkan Joanna.

"Bagi yang mau gabung di grup zoom doa bareng kak Jo langsung DM mimin sekarang," tulis akun Instagram tersebut.

Doa bersama yang diadakan oleh akun tersebut meminta bayaran sebesar Rp50 ribu kepada peminatnya. "Syaratnya harus bayar 50k uangnya mau dibeli hadiah buat Kak Jo itupun kalau ma ya. Kita enggak maksa," ujarnya.


Mengetahui adanya berita ini, pihak keluarga Joanna dan Radit akhirnya angkat bicara. Samuel Frantika mengklarifikasi bahwa akun @joannadanraditya bukan berasal dari keluarga maupun Gereja Muda Untuk Indonesia, yang selama ini menjadi tempat bagi Raditya Oloan untuk berbagi kebaikan dan melakukan pelayanan.

"Kami mewakili pihak keluarga dari Ps. Raditya Oloan dan Gereja MUDA dengan ini mengklarifikasi bahwa akun Instagram @joannadanraditya adalah BUKAN akun Instagram yang dibuat oleh keluarga maupun gereja," ungkap Samuel.

"Dan kami tidak pernah memungut bayaran untuk hal apapun juga. Baik untuk bantu promosi maupun untuk ajakan berdoa bersama," sambungnya.

Tak lama setelah itu, pemilik akun @joannadanraditya juga ikut memberikan klarifikasi. Akun tersebut memastikan tak melakukan penipuan, dan mengaku akunnya sempat diretas.

"Akun ini sempat dihack dan salah gunakan sama orang tak dikenal. Kasihan kalian langsung nyerang saya tanpa tahu masalahnya apa, terus dianya pun blok mama nya kak Jo demi buat Stories mau zoom doa bareng kak Jo," tulis akun tersebut. "Dan Puji Tuhan nya akn ini sekarang bisa kembali sama mimin lagi."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts