Daniel Mananta Mulai Sering Unggah Pesan Kebajikan, Makin Mantap Jadi Penerus Raditya Oloan?
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta menjadi salah satu orang yang begitu kehilangan sosok Raditya Oloan. Tepat pada hari duka saat itu, Daniel Mananta bahkan sampai menuturkan akan meneruskan perjuangan Raditya Oloan.

WowKeren - Kabar meninggalnya Raditya Oloan seolah menjadi pukulan tersendiri bagi pihak yang ditinggalkan. Selain sang istri, Joanna Alexandra, duka mendalam juga turut dirasakan oleh sejumlah artis lainnya seperti Melaney Ricardo dan juga Daniel Mananta.

Daniel Mananta bahkan secara khusus menyampaikan pesan dukanya begitu mendengar kabar tak mengenakkan tersebut. Ketika itu, VJ kelahiran Jakarta ini menuliskan pesan untuk mendiang melalui unggahan InstaStory akun pribadinya. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan berjanji akan meneruskan perjuangan mendiang Raditya Oloan dalam menebar pesan kebajikan.

Raditya Oloan sendiri merupakan seorang pendeta yang diketahui memiliki banyak komunitas. Selain itu, ia juga dikenal sebagai sosok inspiratif yang selalu menyampaikan pesan bijaknya terkait kehidupan.

Kini, Daniel Mananta sedikit demi sedikit agaknya mulai menetapi janjinya kepada Raditya Oloan. Belakangan ini, akun Instagram miliknya pun terlihat mulai mengunggah berbagai konten terkait kebajikan seperti unggahannya pada Minggu (30/5).

Pada unggahannya tersebut, Daniel Mananta membahas mengenai tolak ukur kesuksesan seseorang yang hanya dilihat dari kesibukan mereka hingga tak ada waktu untuk bisa tidur sesuai jam normal.


"Misalnya ada orang nanya ke lo 'Hey apa kabar' gua bakal ngomong kayak 'Yah lumayan sibuk sih dan gila ya gua capek banget. Kurang tidur gua soalnya'. Ketika gue ngomong tersebut, gue merasa ada kebanggaan tersendiri," tutur Daniel Mananta. "Karena status gua adalah orang sibuk, status gua adalah orang yang kurang tidur 'Wow gua kayak produktif banget gitu'."

Menurut Daniel Mananta, pandangan kesuksesan seorang dinilai dari jam tidur itu tak bisa dijadikan patokan. Ia menyebut justru jam tidur yang cukup bisa membuat seseorang menjadi lebih baik dari segi kreativitas dan kemampuan diri.

Sahabat Sandra Dewi ini menilai seseorang wajib men-charging diri sendiri dengan jam tidur yang cukup. Hal tersebut mesti dilakukan untuk mendapatkan penampilan terbaik hingga kinerja yang baik.

Unggahan Daniel Mananta ini rupanya mendapat respons baik dari followers. Tak sedikit warganet yang mengaku setuju dengan pernyataan mantan pemandu acara "Indonesian Idol" itu dalam kolom komentar unggahannya itu.

Sebelumnya, Daniel Mananta mengunggah mengenai penggunana ponsel yang "overdosis". Seperti diketahui, banyak orang di era sekarang ini yang tidak bisa lepas dari barang elektronik tersebut. Menurutnya, seseorang bisa lebih kreatif bila bisa melepaskan diri dari penggunaan ponsel pintarnya.

Benarkah unggahan-unggahan Daniel Mananta belakangan ini merupakan langkah kecil untuk meneruskan perjuangan Raditya Oloan? Mungkinkah Daniel Mananta akan beralih menjadi seorang motivator?

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts