Bingung Ganti Warna Rambut karena Berkulit Gelap? 7 Potret Artis Ini Bisa Jadi Inspirasimu
Instagram/@anggun_cipta
Selebriti

Standar kecantikan yang mewajibkan perempuan untuk memiliki kulit putih membuat mereka dengan tone warna gelap minder, termasuk untuk urusan pemilihan warna rambut.

WowKeren - Standar kecantikan yang menuntut wanita untuk berkulit putih ada kalanya membuat kalangan berkulit selain putih menjadi minder dan kurang percaya diri. Pemahaman di kalangan masyarakat yang mendukung ''cantik itu putih'' membuat para perempuan berkulit gelap menghadapi kebimbangan karena kurangnya apresiasi masyarakat. Padahal sejatinya Indonesia adalah negara dengan iklim tropis di mana akan sangat wajar jika memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat dan cenderung gelap.

Tak sedikit dari perempuan Indonesia yang kurang percaya diri soal penampilan, entah cara berpakaian atau warna rambut karena standar kecantikan tersebut. Rasa insecure ini tentu bisa dialami oleh berbagai kalangan, tak terkecuali selebriti. Namun banyak pula kalangan selebriti perempuan yang bangga akan kulit mereka yang cenderung gelap.

Deretan selebriti Tanah Air ini justru semakin percaya diri dengan warna kulit gelap mereka. Bagi mereka, cantik adalah memiliki kulit yang sehat. Mereka tampil percaya diri dengan kulit gelap mereka yang eksotis, disertai warna rambut dan style yang sangat eyecatching. Jika kamu berkulit gelap dan ingin ganti warna rambut namun bingung, mereka bisa jadi inspirasimu lho!

(wk/wahy)

1. Agnes Monica


Agnes Monica
Instagram/@agnezmo

Dalam sisi penampilan sebagai seorang penyanyi, Agnes Monica selalu selalu tampil prima dan energic. Perempuan kelahiran Jakarta ini kerap berganti warna rambut mulai dari warna gelap hingga warna terang. Dalam potret kali ini, Agnes Monica mengecat warna rambutnya dengan warna ungu lylac yang membuat tampilannya kian memukau. Perempuan cantik ini mengenakan gaya rambut model pendek yang dipadukan dengan warna rambut cerah yang merebut pusat perhatian.

2. Tara Basro


Tara Basro
Instagram/@tarabasro

Perempuan yang kerap membintangi film karya Joko Anwar ini memang terkenal dengan kulit sawo matangnya yang eksotis. Tara Basro kerap tampil dengan style yang unik dan beda dari yang lain. Dalam unggahan Instagram pribadinya @tarabasro, perempuan berumur 30 tahun ini memperlihatkan dirinya dengan warna rambut pirang di bagian depan ala Jennie BLACKPINK (Black Pink). Meskipun bukan rambut asli dan hanya filter, Tara Basro cantik banget ya dengan warna rambut pirang!

3. Marion Jola


Marion Jola
Instagram/@lalamarionmj

Marion Jola, penyanyi jebolan "Indonesia Idol Season 9" ini memang jagonya padu padan rambut untuk dukung penampilan kulit sawo matang eksotisnya. Perempuan kelahiran Kupang ini kerap mengunggah dirinya dengan model dan warna rambut yan berbeda namun tetap terlihat menarik. Marian Jola acap kali mengunggah foto dirinya bewarna rambut coklat dengan berbagai gradasi.

4. Prisia Nasution


Prisia Nasution
Instagram/@prisia

Warna hitam memang terkenal sebagai warna netral, sehingga cocok dengan berbagai macam warna kulit. Dengan warna kulitnya yang eksotis, Prisia Nasution terlihat natural dan cantik. Dipadukan dengan kacamata hitam yang lucu, perempuan keturunan Jawa dan Batak ini semakin memukau.

5. Cinta Laura


Cinta Laura
Instagram/@laurakiehl

Tampil dengan warna rambut bronze, Cinta Laura terlihat sangat menawan. Kulitnya yang gelap eksotis dipadu dengan warna rambut bronze tampak begitu begitu saling melengkapi. Perpaduan make up dan gaya rambut perempuan blasteran Jerman-Indonesia ini membuatnya terlihat stunning.

6. Anggun C. Sasmi


Anggun C. Sasmi
Instagram/@anggun_cipta

Anggun C. Sasmi selalu tampil dengan rambut berkilau ala duta shamponya. Kilau rambut hitam Anggun memberikan kesan elegan pada setiap penampilan penyanyi top ini. Meskipun kerap tampil dengan rambut hitam, penampilan Anggun justru tampak semakin segar dan tak membosankan. Untuk kamu yang suka rambut hitam, jaga kilaumu seperti Anggun ya!

7. Citra Scholastika


Citra Scholastika
Instagram/@citrascholastika

Tak kalah dengan Agnes Monica, Citra Scholastika juga kerap berganti warna rambut agar tampil lebih segar dan memukau. Penyanyi lagu "Everybody Knew" ini memiliki jenis kulit eksotis yang indah. Citra Scholastika tampak semakin seksi dengan makeup yang dipadu dengan rambut berwarna ash. Warna rambut ash adalah salah satu pilihan terbaik untuk pemilik kulit sawo matang atau kuning langsat serta cenderung gelap.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel