Hasil SBMPTN 2021 Diumumkan Hari Ini Pukul 15.00, Berikut Cara Mengaksesnya
Instagram/ ltmptofficial
Nasional

Selain situs Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), ada 29 Laman Pengumuman Mirror yang tersedia apabila situs utama mengalami gangguan akibat banyak diakses.

WowKeren - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 akan diumumkan pada Senin (14/6) hari ini pukul 15.00 WIB. Pengumuman dapat dilihat di Laman Pengumuman Utama https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/.

Selain itu, ada 29 Laman Pengumuman Mirror yang tersedia apabila situs utama mengalami gangguan akibat banyak diakses. Adapun daftar Laman Pengumuman Mirror SBMPTN 2021 dicantumkan di akun media sosial resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

"Kami rekomendasikan siswa untuk memastikan perangkat dan koneksi dalam kondisi yang stabil saat mengakses pengumuman," tulis akun Instagram LTMPT.

Pihak LTMPT juga mengimbau agar peserta mempersiapkan diri untuk hasil apa pun yang akan mereka terima. "Semoga hasil yang diterima dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk menjadi individu yang lebih baik dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara," tulis akun Instagram LTMPT.


Berikut langkah mengakses hasil SBMPTN 2021 melalui situs LTMPT:

  1. Masuk ke laman LTMPT https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/
  2. Masukkan nomor peserta SBMPTN 2021
  3. Masukkan tanggal lahir
  4. Klik 'Lihat Hasil Seleksi'

Peserta yang dinyatakan lulus akan mendapat tampilan berupa Nomor Peserta, Nama, dan Tanggal Lahir. Layar juga akan menunjukkan ucapan "Selamat Anda dinyatakan lulus SBMPTN LTMPT 2021 di PTN (yang dituju) dan Program Studi (yang dituju)".

Ketua LTMPT Mohammad Nasih pun memberikan pesan kepada para peserta SBMPTN 2021. Menurutnya, ada ratusan ribu peserta yang belum beruntung dalam SBMPTN kali ini.

"Ada 500 sekian ribu peseta yang belum beruntung lulus dalam SBMPTN kali ini," ungkap Nasih. "Artinya yang tidak lulus sesungguhnya bukan tidak pintar, karena selisih nilainya hanya tipis-tipis saja. Daya tampung terbatas, tidak semua bisa lulus."

Setiap peserta juga diminta untuk menyikapi pengumuman hasil SBMPTN 2021 ini dengan lapang dada. Mengingat keterbatasan kapasitas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) juga turut mempengaruhi hasil tes.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts