Jerinx SID Ungkap Alasan Tak Bisa Penuhi Panggilan Polisi, Proses Hukum Akan Dilanjutkan Di Bali?
Instagram/jrxsid
Selebriti

Jerinx SID mengungkapkan alasan mengapa ia tak bisa memenuhi panggilan polisi pada hari ini, Senin (26/7) atas kasus yang dilaporkan oleh Adam Deni. Lantas apakah penyidikan akan berlanjut di Bali?

WowKeren - Seharusnya pada hari ini, Senin (26/7 ) Jerinx SID dijadwalkan menjalani pemeriksaan kasus dugaan ancaman kekerasan dan ancaman melalui media elektronik terhadap pegiat media sosial (medsos) Adam Deni. Namun Jerinx mengabarkan tidak bisa memenuhi panggilan tersebut.

Hal itu disampaikan Jerinx lewat unggahan teranyar di laman Instagram miliknya. Di sana suami Nora Alexandra itu mengabarkan bahwa dirinya tak bisa datang ke Jakarta karena terkendala riwayat kesehatan.

"Selamat pagi. Sedikit saya ingin memberikan informasi berkaitan dengan laporan polisi yang dibuat oleh Sdr. AD di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu, mestinya saya memenuhi panggilan datang ke Jakarta untuk dimintai keterangan pada hari ini Senin Tgl 26 Juli 2021," tulis Jerinx mengawali ulasan pada postingannya.

"Namun sayang masih belum bisa dilakukan, bukan karena saya mangkir melainkan adanya kendala tekhnis pada riwayat kesehatan saya yang menjadi salah satu sarat mutlak penerbangan," tambahnya.

Jerinx mengungkapkan bahwa dirinya berupaya kooperatif dengan mengkomunikasikan persoalan hukumnya dengan pihak Polda Metro Jaya. Ia pun mengungkapkan kemungkinan akan diperiksa di Polda Bali.


"Akhirnya penyidik sangat memahami rekam medis berkaitan dengan riwayat kesehatan saya yang menjadi kendala penerbangan dari Denpasar menuju Jakarta pada situasi ketat Darurat PPKM yang masih berlaku hari ini," terangnya.

"Sehingga saya diberikan kelonggaran dimana ada opsi lain dari penyidik agar pemeriksaan saya tetap berlangsung namun dimungkinkan dilakukan diwilayah hukum Polda Bali tanpa perlu saya datang ke Jakarta, meski opsi ini masih menunggu kordinasi internal pihak kepolisian dan saya belum mendapat informasi lanjutan sampai senin ini, tentu upaya ini saya sambut dengan baik & senang hati," paparnya.

Kendati demikian, Jerinx menegaskan bahwa dirinya tidak ada maksud untuk mangkir dari panggilan polisi. "Untuk itu perlu saya tegaskan kembali sikap saya pada prinsipnya bila ada panggilan dari penegak hukum saya akan hadir kapanpun dan dimanapun baik itu dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Bali atau dimanapun," jelasnya.

"Saya sangat berharap laporan polisi yang dibuat oleh AD ini bisa selesai dengan baik dan *penegak hukum tetap mengedepankan semangat RESTORASI JUSTICE (penyelesaian diluar proses hukum) mengingat saya dilaporkan UU ITE atas tuduhan ancaman kekerasan dan menakut-nakuti orang lain*," pungkas Jerinx.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru