41 Tahun Puasa Juara, Leani Ratri/Sadiyah Berhasil Raih Medali Emas Pertama Di Paralimpiade 2020
Twitter/BadmintonTalk
Nasional

Saat ini Indonesia tengah mengikuti ajang olahraga Paralimpiade Tokyo 2020. Pada Sabtu (4/9) hari ini, cabor bulu tangkis ganda putri berhasil meraih gelar juara.

WowKeren - Paralimpiade Tokyo 2020 telah digelar sejak 24 Agustus lalu. Banyak negara yang turut serta dalam perhelatan olahraga tersebut, termasuk Indonesia.

Pada Sabtu (4/9) hari ini, Indonesia mendapatkan medali emas pertama dari cabang olahraga bulu tangkis. Adapun medali tersebut diraih oleh ganda putri Leani Ratri Oktila/Sadiyah Khalimatus.

Adapun medali emas itu merupakan yang pertama kali disumbangkan oleh RI di Paralimpiade Tokyo 2020. Bahkan disebut setelah 41 tahun puasa gelar juara atau memenangkan medali emas di Paralimpiade.

"41 Years, empat puluh satu tahun, puasa emas itu berakhir sudah," tulis akun Twitter @BadmintonTalk, Sabtu (4/9).

Ratri/Sadiyah berhasil mengalahkan wakil dari Tiongkok Cheng Hefang/Ma Huihui di laga final dengan poin 21-18 dan 21-12. Sejak gim pertama berlangsung, permainan tim Indonesia sudah menunjukkan persaingan yang ketat.


Meski demikian, Ratri/Sadiyah berhasil unggul dan terus mencetak poin dan meninggalkan lawannya. Pada interval, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mencetak poin 11-9, kemudian terus melesat hingga akhirnya menang dengan 21-18.

Pada gim kedua, keadaan di awal permainan cukup menegangkan lantaran keadaan berbanding terbalik. Pasangan ganda putri Indonesia sempat tertinggal poinnya, namun mereka sanggup untuk mengejar hingga akhirnya memenangkan pertandingan dan meraih gelar juara dan menyumbangkan medali emas pertama di Paralimpiade bagi Indonesia.

Seperti yang diketahui, gelar juara yang berhasil diraih oleh Ratri/Sadiyah di Paralimpiade 2020 merupakan medali emas pertama bagi Indonesia. Selama ajang Paralimpiade berlangsung, Indonesia telah berhasil mengumpulkan enam medali yakni 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Dengan perolehan emas di Paralimpiade untuk pertama kalinya itu, tentu saja membuat harum nama Indonesia. Selain itu, hal ini tentunya juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi ganda putri Ratri/Sadiyah.

Ke depannya, diharapkan agar bisa terus mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan di ajang Paralimpiade tersebut. Sementara untuk Ratri/Sadiyah akan selalu diingat bagi masyarakat Indonesia atas prestasinya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait