Usai Rokok Haram, Five Vi Kini Sebut Lagu 'Ya Thoybah' Haddad Alwi Syirik
Instagram/five_vrachmawati
Selebriti

Sebelumnya bikin heboh lantaran sebut rokok haram, kini Five Vi kembali membuat geger lantaran menyebut lagu 'Ya Thoybah' milik Haddad Alwi syirik karena alasan berikut.

WowKeren - Five Vi kembali membuat geger jagat maya. Pasalnya usai membuat heboh lantaran menyebut rokok haram, kini ia menyinggung soal salah satu lagu Haddad Alwi.

Dalam postingan terbaru, Five Vi rupanya menyebut lagu Haddad Alwi yang berjudul "Ya Thoybah" adalah syirik. Five Vi lantas menjelaskan maksud mengapa dirinya menyebut lagu "Ya Thoybah" syirik.

"Stop !! perhatikanlah hal berikut ini. 'Ya Thaybah, Ya Thaybah', ini adalah SYIRIK. Iya. Ini jelas SYIRIK. Engkau memanggil/ menyeru/ berdoa kepada Thaybah, yaitu orang selain Allah," tulis Five Vi dalam unggahan pada hari ini, Kamis (16/9).

"'Ya Dawal ‘Ayanaa' (Wahai yang menyembuhkan penyakit kami). Siapa yang bisa menyembuhkan orang yang sakit? Allah ataukah Thaybah? Jika engkau berdoa kepada Thaybah untuk menyembuhkanmu maka engkau telah musyrik," sambungnya.

Menambahkan, Five Vi mengungkapkan bahwa lagu tersebut kini masih beredar luas di masyarakat. Bahkan didengar oleh anak-anak kecil. Karena itu, ia berharap agar lagu tersebut tak lagi diputar mengingat liriknya disebut membahayakan akidah Islam.


"Dan sekarang ini lagu tersebut diputar/ diedarkan bebas di berbagai handphone (bahkan di tengah-tengah anak-anak kecil) dan beredar-luas di semua tempat !! Catatan: Lirik lagu ini di Indonesia dipopulerkan oleh seorang biduan pria bernama Hadad Alwi hadahullah. Perhatikan teksnya yang sangat membahayakan Aqidah Islamiyah," tulisnya.

Postingan Five itu rupanya ditanggapi beragam oleh para netter. Bahkan netter sampai pecah kubu menanggapi postingan Five tersebut. Pasalnya jika beberapa pihak setuju dan berterima kasih pada Five Vi atas penjelasannya itu, sebagian lagi justru menanggapi sebaliknya.

Rupanya beberapa netter justru menyindir Five Vi dan menudingnya sengaja membuat gaduh. Pasalnya lagu tersebut sudah lama populer namun baru ini dibahas oleh Five Vi. Ada pun netter yang meminta Five Vi agar terlebih dahulu berdiskusi dengan Haddad Alwi selaku pencipta lagu sebelum membagikan postingannya itu.

"Terimakasih kak info ny, masya allah klo ga di info in kita kan jd suka nyanyiin," tulis akun @in****ng. "Masyaallah lanjutkan ukh," sambung akun @um*****ah.

"Kenapa ga dari dulu, baru sekarang ditafsirkan lirik lagunya. Udah terlanjur populer lagunya dinyanyiin sama sulis," sedangkan tulis akun @ka*****r7. "Kamu ini baru seumur jagung mendalami agama.. Lebih baik anda ajak duduk itu pencipta lagunya, kalau posting disini sama saja kamu tak menghormati pencipta lagu ini," timpal akun @ar*****07.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru