Ikut Komentari Aksi Unsubscribe Massal YouTube Baim Wong, Roy Suryo Sebut Sosmed Seperti Pisau
Instagram/baimwong
Selebriti

Roy Suryo ikut memberikan komentar terkait fenomena channel YouTube Baim Wong yang rama-ramai di-unsubscribes. Roy pun menasihati agar lebih berhati-hati dalam memanfaatkan medsos.

WowKeren - Aksi Baim Wong yang marah-marah ke kakek Suhud akhirnya berimbas ke mana-mana. Salah satunya jumlah subscribers di kanal YouTube Baim Paula yang menurun secara drastis. Aksi unsubscribe massal itu terjadi setelah video Baim yang marah-marah ke kakeh Suhud viral.

Pakar telematika, Roy Suryo pun turut angkat bicara mengenai penyebab subscriber kanal YouTube Baim Wong turun drastis. Roy pun menilai jika Citra Baim sebagai sosok baik dan dermawan langsung hancur gara-gara video tersebut. Tak ayal, kini Baim pun ditinggal para subscribers dan followers di media sosial.

"Akibatnya apa yang terjadi? Citra dari seseorang yang tadinya baik atau disukai banyak orang, gara-gara postingan dia akibatnya malah banyak unfollow. Kemudian dia kehilangan subscriber dan follower-nya," kata Roy Suryo di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (14/10).

Roy Suryo tampaknya menilai Baim Wong salah langkah dengan mengunggah konten marah-marah ke kakeh Suhud. Alhasil, para netizen yang merasa kesal dengan aksi Baim pada sang kakek langsung menyerangnya.


"Jadi ketika dia mempublish marah-marahnya, dia mempublish umpatannya kepada seorang kakek, kemudian kakek itu memang membutuhkan bantuan, perhatian dari dia. Tapi justru dimarahin atau mengalami umpatan. Nah disini sosial media bisa berakibat," terang Roy Suryo.

Karena itu, Roy pun berpesan agar lebih hati-hati dan bijak dalam membuat konten untuk media sosial. Roy mengibaratkna media sosial seperti layaknya sebuah pisau.

"Layak kah ini untuk kemudian diposting atau kemudian dipublish, sehingga masyarakat mengetahui atau tidak. Artinya sosial media itu bisa digunakan seperti pisau. Ujungnya bisa positif, ujungnya juga bisa negatif," pungkas Roy Suryo.

Terpantau sebelum viralnya video Baim marah-marah pada Kakek Suhud, jumlah subscriber-nya per Sabtu, 9 Oktober 2021 mencapai 19,7 juta. Namun setelah kemarahan publik memuncak, kini subscriber YouTube Baim Paula kedapatan turun drastis menjadi 19,4 juta.

Artinya, sekitar 300 ribu akun meninggalkan kanal YouTube Baim Paula. Mereka beramai-ramai meng-unsubscribe YouTube orangtua Kiano tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru