Bakal Digelar Juni 2022 Di DKI Jakarta, Lokasi Penyelenggaraan Formula E Masih Jadi Misteri
Nasional

Sebelumnya, penyelenggaraan Formula E disebut akan dilaksanakan di kawasan Senayan dan Pulau Reklamasi. Namun hingga kini belum juga ada pengumuman resmi atas hal tersebut.

WowKeren - DKI Jakarta telah resmi akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan mobil balap listrik Formula E pada 4 Juni 2022. Keputusan ini telah ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, Prancis pada Jumat (15/10) lalu. Hal ini sekaligus juga meratifikasi kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Akan tetapi, hingga kini, lokasi penyelenggaraan balapan Formula E masih menjadi misteri. Sejumlah pihak dibuat penasaran dan bertanya-tanya mengenai lokasi ajang balap mobil listrik itu akan digelar.

Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta menyampaikan akan segera mengumumkan lokasi sirkuit untuk gelaran Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa dalam waktu dekat, tim penyelenggara Formula E bakal meninjau lima lokasi yang diajukan menjadi sirkuit balapan.


"Sedang menunggu prosesnya secara teknis akan ditinjau dari utusan Formula E, InsyaAllah, di bulan ini akan diputuskan," terang Riza di Jakarta Timur, Minggu (17/10). Menurut Riza, nantinya tim penyelenggara Formula E akan menentukan lokasi yang sesuai menjadi sirkuit berdasarkan kriteria dan syarat yang sudah ditetapkan.

Riza menuturkan bahwa Pemprov DKI Jakarta berharap satu dari kelima lokasi yang saat ini tengah diajukan, bisa memenuhi standar arena balam Formula E. Dengan begini, nantinya pelaksanaan Formula E di DKI Jakarta bisa berjalan dengan lancar.

Saat disinggung mengenai lokasi yang dinilai cocok untuk menyelenggarakan Formula E itu adalah Gelora Bung Karno, Riza menerangkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut. Ia hanya menyebut Pemprov DKI bakal mengikuti keputusan pihak penyelenggara Formula E dalam menentukan lokasi sirkuit yang dinilai pas dan tepat.

"Saya tidak ingin mendahului ya, nanti kita tunggu saja, ditinjau dulu, dicek dulu. Tentu dengan ketentuan yang ada," tandas Riza. "Tentu kita memenuhi sesuai ketentuan, jadi ada kesepakatan sejak awal, syarat-syarat dan komitmen-komitmen yang sudah kami penuhi."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru