Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Sepakat Tak Berebut Hak Asuh Anak, Alasan Cerai Terkuak
Instagram/ririndwiariyanti
Selebriti

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi kompak tak hadir dalam sidang cerai yang digelar pada hari ini, Kamis (28/10). Sementara hasil persidangan sekaligus alasan keduanya mantap bercerai diungkap pengacara masing-masing.

WowKeren - Sidang cerai pasangan Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi kembali digelar pada hari ini, Kamis (28/10). Dalam sidang kali ini, Ririn dan Aldi kompak tak hadir. Mereka hanya diwakili kuasa hukum masing-masing.

"Jadi gini sebenarnya setelah sidang yang mediasi waktu itu kami menjalani e-court untuk penyerahan replik dan duplik secara e-court ya. Kemudian hari ini ada acara pembuktian dari pemohon," ujar Riri Purbasari selaku kuasa hukum Ririn, usai sidang.

Dalam sidang tersebut, pasangan yang dikaruniai tiga anak ini sepakat untuk berpisah dan memilih jalannya masing-masing. "Jadi pada prinsipnya antara Aldi dan Ririn itu memang sudah sama-sama berkeinginan untuk bercerai dan pada prinsipnya sepakat bercerai," imbuhnya.

Sempat kekeuh ingin hak asuh anak jatuh padanya, Ririn akhirnya legawa dan memilih jalan tengah. Di mana ia dan Aldi akan menguru ketiga buah hati mereka secara bersama-sama.


"Pada intinya surat kesepakatan itu memang proses perceraian akan dijalankan secara baik-baik. Kemudian anak diasuh secara bersama," jelas Riri Purbasari.

Lebih lanjut, Riri juga membeberkan alasan sebenarnya pasangan tersebut memilih berpisah. Bukan karena adanya pihak ketiga ataupun masalah ekonomi, namun Riri menjelaskan jika Ririn ddan Aldi memang sudah merasa tidak cocok lagi.

"Perbedaan prinsip saja, dalam banyak hal jadi memang sudah tidak bisa ada kesesuaian lagi di antara keduanya," papar Riri. "Sudah ada perbedaan prinsip yang mendasar di antara keduanya sehingga tidak ada rukun kembali."

Senada dengan kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti, pengacara Aldi Bragi, Fajar Raihan juga menyebut alasan perceraiannya kliennya lantaran sudah tak lagi ada kecocokan. "Ketidakcocokan ini membuat para pihak, mas Aldi dan mbak Ririn itu pada akhirnya memutuskan untuk berpisah karena ketidakcocokan itu tadi," tutupnya.

Rencananya sidang akan kembali dilanjutkan pada Kamis depan dengan agenda kesaksian dari pihak pemohon. Seperti diketahui, Aldi Bragi mengajukan permohonan cerai atau menggugat cerai talak Ririn Dwi Ariyanti pada 30 Agustus 2021 secara e-court.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait