Wirang Birawa Batal Bawa YouTuber Pemanggil Arwah Vanessa Angel Ke Ranah Hukum, Begini Alasannya
Instagram/wirangbirawa
Selebriti

Sempat kesal dengan YouTuber pemanggil arwah Vanessa Angel, Wirang Birawa memutuskan untuk tidak memperkarakan hal itu ke ranah hukum. Mengapa demikian?

WowKeren - Tak lama setelah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal, jagat dunia maya digegerkan oleh video dari YouTuber dengan konten pemanggilan arwah yang bersangkutan. Atas hal itu, Wirang Birawa sempat mengecam tindakan tidak sensitif tersebut.

Setelah beberapa hari bergulir, Wirang Birawa rupanya tidak jadi memperkarakan kasus ini ke ranah hukum. Sebelumnya, Wirang Birawa bermaksud untuk melaporkan YouTuber itu ke kepolisian.

"Ketika mereka melakukan pencemaran nama baik, saya sempat bicara pada kuasa hukum saya. Pada saat itu memang saya mencoba untuk melaporkan. Tapi setelahnya bagi saya buat apa menanggapi seperti itu," kata Wirang Birawa dilansir dari Insertlive saat ditemui di Studio Trans TV, pada Selasa (23/11).

Wirang Birawa beranggapan bahwa konten pemanggilan arwah mendiang Vanessa Angel-Bibi Ardiansyah tidak beretika. Selain melanggar etika, ada peraturan di mana pengendara dilarang berhenti di jalan tol yang diabaikan.


"Pada saat itu sih saya meminta penegak hukum kalau dia sudah melanggar dan harusnya dia nggak boleh berhenti begitu saja di jalan tol," imbuh Wirang Birawa. "Padahal saat itu dia sempat bilang berhenti di jalan tol berbahaya tapi masih melanjutkan dan itu sikap yang nggak baik, dan harusnya orang-orang kayak gitu ditindak tegas."

Namun pelanggaran etika yang utama adalah pembuat konten memposting video tersebut di tengah keluarga Vanessa-Bibi sedang dirundung duka. Hal itu menurutnya tidak layak dijadikan contoh publik.

"Di saat keluarga berduka tapi ini mereka masih bikin konten gitu, salah banget menurut saya, gitu aja sih. Nggak baik dicontoh," terang Wirang Birawa.

Selain itu, Wirang Birawa juga memperingatkan semua orang agar bijak dan memperhatikan etika dalam membuat konten. "Semua orang harusnya lihat juga apa yang harus dijadikan konten. Bukan yang lagi viral langsung bikin, langsung pansos dan caranya yang salah," tutupnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru