Polisi Ungkap Tubagus Joddy Kaget dengan Perlakuan dari Tahanan Lain Usai Tahu Kasus yang Menimpanya
instagram/tubagusjoddy
Selebriti
Vanessa Angel Meninggal

Tubagus Joddy ditahan di Mapolres Jombang usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan tunggal yang menewaskan Vanessa Angel, begini perlakuan yang didapatkannya dari tahanan lain.

WowKeren - Kecelakaan yang menewaskan pasangan artis Vanessa Angel dan sang suami Tubagus Joddy terjadi sejak 4 November 2021 lalu. Meski begitu rasa sedih dan kehilangan bahkan masih sangat dirasakan oleh sahabat dan keluarga begitu juga sebagian masyarakat Indonesia lainnya. Terlebih di tengah suasana duka, kedua pihak keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah justru dikabarkan tengah berkonflik masalah hak wali atas cucu mereka, Gala Sky Andriansyah.

Di sisi lain, kabar terbaru juga datang dari sopir mobil yang menyebabkan kecelakaan maut Vanessa Angel kala itu yakni Tubagus Joddy. Joddy telah lebih dari dua pekan ditahan di Mapolres Jombang usai ditetapkan sebagai tersangka tunggal dalam kecelakaan kala itu.

Kini Kapolres Jombang Jawa Timur, AKBP Moh Nurhidayat menuturkan kondisi Joddy yang disebut semakin membaik. Tak hanya itu, Nurhidayat juga menjelaskan mengenai kondisi Joddy bersama tahanan lain di sana.

Ia menyebut jika Joddy tentunya langsung berkomunikasi dengan tahanan lain begitu berada di balik jeruji besi. Joddy juga disebut terkejut melihat inisiatif para napi untuk langsung melaksanakan salat gaib usai mengetahui kasus kecelakaan yang menimpanya.

“Ketika (Tubagus Joddy) masuk pasti ada komunikasi 'kamu kenapa'," ujar Kapolres Jombang Jawa Timur AKBP Moh Nurhidayat dalam tayangan di kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu, (24/11). “Setelah tahu peristiwa itu yang dia sangat surprise bahwa respons teman-teman di dalam itu langsung berinisiatif salat gaib, salat jenazah mendoakan para korban,” jelasnya.


Tak hanya itu saja, para tahanan lain juga menggelar doa bersama atau pengajian untuk mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Disebutkan juga jika Joddy berada bersama para tahanan lain dimana mereka memberikan dukungan moril untuk bisa ikhlas menerima peristiwa yang telah terjadi sebagai takdir Tuhan.

“Ada Yasinan, tahlilan, itu mereka kompak karena ini kan merupakan pengalaman pribadi yang pertama bagi saudara TJ ya,” jelasnya. “Ternyata di dalam itu, dengan rekan-rekan saudara-saudara kita yang ada di dalam itu banyak kasus ada yang pencuri, penipuan, penggelapan itu mensupport juga kepada saudara TJ untuk menerima peristiwa itu sebagai peristiwa yang sudah garis tangan bagi saudara TJ.”

Seperti dikabarkan sebelumnya bahwa Joddy sempat mengalami trauma pasca-kecelakaan terjadi. Sementara itu polisi menduga jika dukungan yang ia dapatkan selama di dalam tahanan menjadi salah satu faktor yang juga mempercepat pemulihan kondisinya tersebut.

Support system yang ada di dalam itu sangat mendukung dan dianggap TJ itu memulihkan secara cepat psikologinya,” pungkasnya.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts