Tepis Isu, Dokter Kandungan Lesty Kejora Ungkap Detik-Detik Jelang Kelahiran Prematur Baby L
Instagram/lestykejora
Selebriti

Dokter yang merawat kandungan Lesty Kejora mengungkap segala upaya yang dilakukan agar baby L tidak lahir prematur. Namun takdir Tuhan ternyata berkata lain.

WowKeren - Persalinan yang dijalani Lesty Kejora (Lesti Andryani) pada 26 Desember 2021 lalu terus diwarnai dengan berbagai isu. Pasalnya istri Rizky Billar itu melahirkan baby L, putra mereka, secara prematur di usia yang masih 34 minggu.

Billar bahkan tak ragu melaporkan pihak-pihak yang melemparkan isu dan komentar jahat kepada pihak kepolisian. Kini ganti dr Nana Agustina selaku dokter kandungan yang merawat Lesty yang angkat bicara soal kelahiran prematur baby L.

Menurut Nana, segala upaya sudah dilakukan untuk membuat sang jabang bayi "betah" untuk bertumbuh dan berkembang di dalam rahim Lesty. Namun takdir Tuhan berkata lain, sehingga baby L harus lahir 5 minggu lebih awal daripada Hari Perkiraan Kelahiran (HPL)-nya.

"Sekali lagi selamat berbahagia atas kehadiran buah hati lucu imutnya ya bageur Dd Bunda @lestykejora dan Papa @rizkybillar," tulis Nana di kolom caption unggahan Instagram-nya, @nana_obgyn, pada Minggu (2/1). "Kita sudah ikhtiar dan berdoa tapi Allah jualah yg berkehendak hingga si jabang bayi lahir lebih cepat sekitar 5 minggu dari perkiraan kita…"


Menurut Nana, pihaknya telah melakukan sejumlah terapi selama beberapa hari di rumah sakit. "Dengan pemberian terapi pematangan paru2 bayi dan obat2 penghilang kontraksi Baby L tetep keukeuh pengen lahir juga," sambung Nana.

"Qadarullah…. Kontraksi bukannya menghilang malah makin kuat hingga pembukaannyapun makin bertambah …" kata Nana.

Tepis Isu, Dokter Kandungan Lesty Kejora Ungkap Detik-Detik Jelang Kelahiran Prematur Baby L

Instagram/nana_obgyn

Ditambah kala itu posisi baby L sungsang atau kepalanya tidak berada di jalur lahir, sehingga tim dokter memutuskan melakukan operasi caesar pada 26 Desember 2021 malam. Alhasil hari itu pula lah baby L lahir untuk meramaikan keluarga kecil Lesty dan Billar.

Meski lahir sebulan lebih awal, Nana mengaku bersyukur lantaran pasien kecilnya itu dalam kondisi sehat. Bahkan tangisan baby L begitu melengking sehingga tidak perlu dimasukkan ke NICU.

"Alhamdulillah meskipun lahir prematur dan sungsang Baby L lahir sehat tanpa masuk NICU dgn tangisan yg melengking (entah brp oktaf ya itu)," ujar Nana. "Dan Bunda @lestykejora jg sehat walafiat tanpa kurang satu apapun."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait