Raditya Dika Berduka Penulis Hilman Hariwjaya Meninggal, Ungkap Betapa Berharga Buku 'Lupus' Baginya
Instagram/raditya_dika
Selebriti

Raditya Dika terlihat menuliskan ungkapan duka atas meninggalnya Hilman Hariwijaya. Pada kesempatan itu, Radit kemudian mengungkapkan bagaimana karya mendiang begitu berharga baginya.

WowKeren - Kabar meninggalnya Hilman Hariwijaya rupanya membuat Raditya Dika ikut terpukul. Hilman Hariwijaya adalah seorang penulis yang telah mengunggahnya menekuni dunia kepenulisan.

Lewat unggahannya di Instagram Story, buku yang ditulis oleh mendiang membuat Radit gemar mengunjungi toko buku. "Kalau bukan karena mas Hilman, mungkin saya tidak akan menjadi penulis," tulis Radit mengawali ulasannya.

"Masih teringat bagaimana tiap bulan mampir ke toko buku hanya untuk melihat apakah ada buku Lupus terbitan terbaru," imbuhnya. Kendati demikian, Radit pun menuliskan ungkapan duka atas meninggalnya Hilman Hariwijaya.

"Terima kasih atas inspirasi dan cerita-cerita yang menemani kami semua. Doa terbaik untuk mas Hilman dan keluarga," pungkasnya. Tak berhenti sampai di situ, Radit kemudian menceritakan bagaimana buku "Lupus" begitu bersejarah dalam hidupnya.


Raditya Dika Berduka Atas Meninggalnya Hilman Hariwjaya, Ungkap Betapa Berharga Buku \'Lupus\' Baginya

Instagram Story

Dari buku tulisan Hilman Hariwijaya itu, Radit jadi bisa mengetahui sudut pandang yang berbeda dalam menyikapi kesedihan. Bahkan ayah dua anak ini juga jadi tahu kalau untuk menghibur orang lain tak perlu tampil di atas panggung.

Radit pun jadi mengenang masa-masa saat ia duduk di bangku sekolah Dasar alias SD. "Untuk seorang anak SD kutubuku seperti saya dulu, buku adalah tempat bermain dan berteduh yang paling nyaman," tulisnya.

"Karena Lupus, saya tahu berkomedi bisa dilakiukan dengan merangkai kata-kata, tanpa perlu tampil di atas panggung, dan segala kemalangan bisa diceritakan dengan sudut pandang yang bisa mendatangkan tawa untuk orang lain," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penulis legendaris kisah "Lupus", Hilman Hariwijaya, meninggal dunia pada Rabu (9/3) pukul 08:02. Sejauh ini, belum diketahui apa penyebab utama Hilman meninggal dunia. Namun penulis berusia 57 tahun itu sebelumnya sudah sempat dirawat akibat menderita stroke.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait