Heboh Penonton Kesurupan di Bioskop, Apakah Menonton Film Horor Bikin 'Mereka' Datang?
Rawpixel
SerbaSerbi

Cerita mistis atau horor kerap dialami oleh masyarakat di Indonesia. Seperti yang diketahui, budaya Indonesia sendiri juga kental kaitannya dengan hal-hal yang berbau mistis.

WowKeren - Belum lama ini, media sosial digegerkan dengan sebuah kejadian, di mana ada seorang wanita yang diduga mengalami kesurupan saat menonton film horor di bioskop. Pada awalnya, wanita tersebut diketahui mengeluarkan suara seperti menangis, namun lama kemudian menjerit sambil meracau dalam bahasa Sunda.

Suasa gedung bioskop pada kejadian 10 Maret 2022 itu pun mendadak menjadi heboh setelah salah satu penontonnya tiba-tiba kesurupan. Adapun kejadian ini diunggah oleh pemilik akun @callme.ecal di TikTok dan menjadi viral di media sosial.

Dalam unggahan video berdurasi 43 detik itu pada awalnya memperlihatkan suasana dalam gedung bioskop yang memutar film "Iblis Dalam Kandungan". Tidak diketahui pasti bagaimana awal mulanya, di tengah-tengah asyik menonton, Eca dikejutkan dengan suara seorang wanita yang menangis dalam gedung bioskop.

Saat meracau dalam bahasa Sunda, wanita yang kesurupan itu meluncurkan kalimat yang dalam bahasa Indonesia seperti berikut "anak ini ikut saya". Yang menjadi perhatian publik, wanita kesurupan itu juga bicara mengenai anak, seolah berkaitan dengan jalan cerita film tersebut.

Suasana bioskop yang sudah mencekam sejak pemutaran film itu pun menjadi semakin menakutkan kala wanita kesurupan itu terus berteriak histeris. Tidak berhenti di situ, setelah berteriak-teriak, wanita tersebut kemudian tertawa terbahak-bahak dengan suara menyeramkan.


Melihat ada kejadian tersebut, staf bioskop pun lantas mendatangi wanita kesurupan itu dan mencoba menolongnya. Namun sang wanita semakin berteriak-teriak sehingga diamankan. Dan film pun kembali dilanjutkan dengan keadaan lampu bioskop dinyalakan.

Sementara itu, banyak masyarakat yang mempercayai dan berpendapat bahwa jika sering menonton video atau film horor, maka akan memancing makhluk astral seperti hantu di sekitar kita ikut terpanggil. Lantas apakah hal ini memang benar adanya?

Penulis buku sekaligus anak indigo Risa Saraswati bersama para sepupunya yang memiliki kemampuan serupa sempat membahas hal tersebut melalui kanal YouTube-nya "Jurnal Risa". Salah satu sepupu Risa, Angga Purwana, mengatakan bahwa memang benar film horor bisa memanggil "mereka" yang tak terlihat.

Angga menuturkan bahwa seseorang yang menonton film atau video horor, maka secara tidak langsung, mereka siap untuk berkomunikasi dengan makhluk astral. Hal serupa juga bisa terjadi pada saat orang melakukan permainan berbau mistis seperti jelangkung, papan ouja, dan sebagainya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait